Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruHuawei MateBook D15 Core i5 Siap Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Huawei MateBook D15 Core i5 Siap Rilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Huawei Matebook D15 Core i5 menurut kabar terbaru akan segera hadir di Indonesia. Laptop ini menjawab kebutuhan perangkat yang mumpuni pada segmen entry-level.

Perangkat ini secara resmi meluncur pada tanggal 19 Januari besok. Huawei resmi menghadirkan varian terbaru untuk MateBook D15 dalam dukungan prosesor yang lebih handal.

Prosesor tersebut adalah Intel Core i5-10210U gen ke-10. Sebelumnya, Huawei pertama kali menghadirkan MateBook D15 di Indonesia pada bulan Agustus tahun lalu.

Perangkat tersebut memperoleh dukungan prosesor Intel Core i3-10110U dengan harga awal cukup menarik yakni Rp 9.999.000.

Baca Juga: Asus TUF Gaming VG259QR Fitur Lengkap, Game Jadi Mulus dan Lancar

Review Laptop Huawei Matebook D15 Core i5

Adanya aktivitas online yang semakin marak menjadikan gaya hidup pun ikut terbawa untuk mengikuti tuntutan fleksibilitas cukup tinggi.

Perkembangan aktivitas serta kebutuhan tersebut menyebabkan beberapa kalangan mencari perangkat laptop yang mumpuni dan kaya akan fitur handal.

Dalam hal ini, Huawei turut andil dalam pemenuhan kebutuhan tersebut. Raksasa teknologi asal China ini siap menghadirkan Huawei MateBook D15 dengan varian intel Core i5.

Laptop ini hadir dengan menawarkan berbagai fitur menarik yang tersemat di dalamnya. Sesuai dengan pernyataan dari Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick RU, menjelaskan bahwa Huawei akan hadir dengan MateBook.

Laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan perangkat yang mumpuni pada segmen entry-level. Seperti yang telah disebutkan di awal, laptop ini akan resmi rilis pada tanggal 19 Januari besok.

Fitur dan Spesifikasi Huawei MateBook D15 Core i5

MateBook D15 hadir dengan desain premium dan bodi ultra slim. Tampilan ini memperoleh balutan warna mystic silver yang sangat stylish sehingga menjadikannya tampak seperti MacBook dari Apple.

Baca Juga: Asus ROG Zephyrus Duo 16 Hadir dengan Layar Ganda Resolusi Tinggi

Sesuai dengan nama yang dimiliki, laptop ini mengusung layar seluas 15,6 inch, resolusi 1920 x 1080 piksel, serta aspek rasio 16:9.

Perangkat ini hadir dengan panel layar IPS yang memiliki sudut pandang seluas 178 derajat, tingkat kecerahan 250 nits, serta kontras rasio 800:1.

Berkat screen to body ratio 87%, meskipun perangkat ini cukup lebar, namun tetap dapat menjaga bentuk Huawei MateBook D15 i5 yang ringkas dan nyaman untuk aktivitas mobile.

Perangkat ini memiliki dimensi 357,8mm x 229, 9mm x 16, 9mm serta bobot hingga 1,53 kg. Selanjutnya, Huawei merancang MateBook D15 Core i5 dengan mengikuti trend yang berkembang.

Melalui perangkat ini, perusahaan terus mengikuti perkembangan tren kerja serta belajar dengan remote atau hybrid. Jika pada MateBook D15 sebelumnya, mengusung prosesor Intel Core i3-10110U.

Dengan prosesor tersebut, perangkat memiliki performa cukup baik dalam memenuhi kebutuhan komputasi dasar sehari-hari. Termasuk untuk kegiatan seminar virtual, online meeting, dan lain sebagainya.

Kini Huawei MateBook D15 mengusung prosesor Intel Core i5-10210U yang berjalan pada 4,9 GHz. Prosesor ini memperoleh dukungan RAM 8GB DDR4 serta penyimpanan internal 512GB PCIe SSD.

Dengan penyimpanan seluas ini, maka kian luas pula skenario penggunaan yang akan didukung. Seperti multitasking dan content creation, perangkat mampu menjalankan aplikasi kreatif secara lebih lancar.

Fitur dan Harga Pendukung

Huawei MateBook D15 Core i5 merupakan laptop Windows 10 dengan peningkatan teknologi serta integrasi ekosistemnya.

Baca Juga: Laptop Gaming dengan RTX 3060, Mampu Libas Game Berat Tanpa Lag!

Perangkat ini hadir dengan kelengkapan fingerprint power button, Super Device. Kelengkapan fitur ini tidak hanya sekedar alat produktivitas, akan tetapi juga sebagai asisten cerdas yang siap membantu pengguna.

Baik untuk dukungan aktivitas kerja, hiburan, akademis, dan berbagai kebutuhan lainnya. Kelengkapan ini memberikan kemudahan dalam mengontrol kolaborasi multi-perangkat pada ekosistem Huawei.

Terdapat pula Huawei Share yang memberikan akses layar smartphone Huawei secara langsung pada layar laptop.

Sedangkan untuk port fisiknya terdiri dari USB-A 3.0, dual USB-A 2.0, USB-C, HDMI, dan combo audio jack 3,5 mm.

Saat ini perusahaan tengah menggelar program Better Together pada periode 19 hingga 28 Januari 2022.

Gelaran ini hadir dengan penawaran menarik untuk seluruh laptop seri MateBook yang tersedia di offline store mulai dari HUAWEI HES Store, Urban Republic, Erafone, hingga Datascript Mall.

Bagi yang tertarik terhadap perangkat ini, pre-order Huawei MateBook D15 Core i5 akan digelar pada 19 Januari besok dengan tawaran harga Rp 9.999.000. Menariknya lagi, Huawei juga menyertakan promo berupa gratis Wireles Mouse, BackPack, serta Office 365. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -