Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Angin di Kota Banjar, 1 Rumah Ambruk, 5 Rusak Tertimpa Pohon

Hujan Angin di Kota Banjar, 1 Rumah Ambruk, 5 Rusak Tertimpa Pohon

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat menyebabkan sejumlah rumah milik warga rusak tertimpa pohon tumbang, Minggu (30/1/2022) sore.

Tak hanya itu, satu rumah milik warga juga ambruk saat hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kota Banjar.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi, mengatakan, dari laporan yang masuk sedikitnya ada 5 rumah warga yang rusak tertimpa pohon tumbang.

Rumah warga yang rusak tersebut berada di Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari. Rata-rata mengalami kerusakan ringan pada bagian atap rumah akibat tertimpa pohon.

“Ada lima rumah dan satu tempat kerja yang rusak tertimpa pohon tumbang di wilayah sini. Rusaknya kategori ringan,” kata Kusnadi kepada HR Online, di lokasi kejadian.

Baca Juga: Mobil Plat Merah Bertabrakan dengan Motor di Kota Banjar, 2 Luka-luka

Lanjutnya, selain rumah rusak tertimpa pohon tumbang pada kejadian ini juga terdapat rumah warga di lingkungan Sukarame yang ambruk saat terjadi hujan deras.

Selain itu juga, ada sebagian wilayah yang mengalami banjir dan terjadi longsoran tanah di Curug Taneuh, Kelurahan Pataruman.

Namun, kata Kusnadi, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana tersebut. Hanya kerugian material akibat rumah rusak.

“Tidak ada laporan korban jiwa. Sampai malam kami juga masih melakukan pemantauan dan evakuasi di lapangan,” kata Kusnadi. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)