Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Angin di Kota Banjar, Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan

Hujan Angin di Kota Banjar, Pohon Tumbang Tutup Badan Jalan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, pada Kamis (13/1/2022) sore menyebabkan pohon tumbang hingga menutup akses jalan warga.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi, menuturkan peristiwa pohon tumbang terjadi tepatnya di Jalan Raya Desa Kujangsari menuju Lakbok.

Saat itu sekitar pukul 16.00 WIB terjadi hujan deras disertai angin kencang. Tiba-tiba pohon jenis trembesi yang berada di tepi jalan ambruk dan menutup badan jalan.

“Tadi sore kejadiannya. Ada dua pohon berukuran cukup besar tumbang dan menutup badan jalan,” kata Kusnadi kepada HR Online.

Baca Juga: Soal Penebangan Pohon Mahoni di Kota Banjar, Ini Penjelasan DPUPR

Lanjutnya menduga pohon jenis trembesi dengan ukuran cukup besar tersebut tumbang karena akarnya tidak kuat menahan guyuran hujan deras disertai angin kencang di Kota Banjar.

Kata Kusnadi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja arus kendaraan di lokasi sempat tersendat karena proses evakuasi pohon oleh petugas.

“Tidak ada korban jiwa. Cuma tadi pohonnya itu menutup badan jalan dan sekarang sudah dilakukan evakuasi,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, berdasarkan laporan yang masuk ke BPBD sampai saat ini baru ada satu laporan kejadian akibat hujan deras disertai angin kencang.

Pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada apalagi beberapa hari ini intensitas curah hujan yang turun cukup tinggi.

“Sementara ini baru ada satu laporan yang masuk. Kami juga masih melakukan pemantauan antisipasi jika ada bencana yang lain,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -