Kamis, Januari 20, 2022
BerandaBerita TasikmalayaHujan Angin Kencang Rusak Warung dan Roda Pedagang di Tasikmalaya

Hujan Angin Kencang Rusak Warung dan Roda Pedagang di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang kemarin Jumat (14/1/2022), membuat roda pedagang sekitar Alun-Alun Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, sampai terbalik.

Bukan hanya itu, angin kencang juga membuat atap kios atau warung berterbangan ke tengah sawah.

Dalam kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Namun membuat empat roda pedagang rusak. Selain itu 1 warung rusak parah akibat tersapu angin kencang. kejadian.

Opik, pemilik kios sekitar Alun-alun Manonjaya Tasikmalaya mengatakan, saat kejadian tersebut ia sedang berada dalam warung melayani pembeli.

Namun ia langsung keluar warung, setelah mendengar banyak orang yang teriak-teriak hujan disertai dengan angin kencang.

Setelah keluar, ia melihat atap warung milik orang lain yang dari asbes sampai terbang ke sawah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya saja beberapa bangunan rusak parah. Tapi ada yang terluka, yakni penjaga counter HP karena tangannya terjepit etalase,” tuturnya kepada HR Online, Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, kerugian akibat kejadian tersebut lumayan besar. Sebab, barang-barang elektronik seperti televisi, mesin cuci, kulkas, dan lainnya banyak yang rusak.

“Kami bersama TNI, Polri, warga dan pemilik kios gotong royong membersihkan sisa- sisa material yang tersapu angin kencang,” ujarnya.

Sementara itu, Babinsa Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Serma Asep Sopyan membenarkan kejadian tersebut.

Ia menuturkan, bahwa hujan lebat dan angin kencang mengakibatkan atap dan genteng warung atau kios sekitar Alun-alun Manonjaya sampai terbawa angin.

“Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Taksiran kerugian sementara mencapai Rp 30 juta,” singkatnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -