Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Es Seukuran Batu Kerikil, Rumah Warga Ambruk di Kota Banjar

Hujan Es Seukuran Batu Kerikil, Rumah Warga Ambruk di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan es seukuran batu kerikil disertai angin kencang dan petir melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Akibatnya satu rumah warga ambruk, Senin (31/1/2022).

Tak hanya itu rumah dengan ukuran 4×6 meter milik warga tersebut ambruk hingga rata dengan tanah akibat tertimpa pohon tumbang.

Menurut Babinkamtibmas setempat, Bripka Dedi Wahyudi, rumah ambruk tersebut milik Nurbiantoro warga lingkungan Langkaplancar, RT 6, RW 1, Kelurahan Bojongkantong.

Baca Juga: Mobil Plat Merah Bertabrakan dengan Motor di Kota Banjar, 2 Luka-luka

Rumah warga tersebut ambruk dan hancur rata dengan tanah karena tertimpa pohon jenis pohon waru saat hujan deras disertai angin kencang.

“Tertimpa Pohon. Rumahnya terbuat dari bilik kayu rusak berat ambruk,” kata Bripka Dedi kepada HR Online, Senin (22/1/2022).

Lanjutnya, beruntung saat kejadian pihak keluarga tengah berada di luar rumah sehingga berhasil menyelamatkan diri dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah. Tidak ada korban jiwa pemilik rumah selamat karena saat kejadian sedang berada di luar rumah,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan di lapangan.

Menurutnya hujan es seukuran batu kerikil disertai angin kencang yang terjadi pada sore ini untuk wilayah Kecamatan Langensari merupakan daerah dengan intensitas tinggi dan rawan bencana.

“Kami masih pemantauan ke lapangan. Informasinya wilayah Langensari yang paling terdampak,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)