Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruIndosat dan Tri Merger, Resmi Beroperasi dengan Layanan Lebih Baik

Indosat dan Tri Merger, Resmi Beroperasi dengan Layanan Lebih Baik

Indosat dan Tri merger menyebut jika produk seluler tidak akan berubah setelah keduanya bergabung. Penggabungan bersyarat.

Dimana antara perusahaan merger Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia melakukan transaksi bernilai besar.

Besar transaksi yang dilakukan yaitu senilai 6 miliar dolar AS atau sebesar Rp 85,5 triliun pada tanggal 16 September tahun lalu. Tepat tanggal 4 Januari 2022, Tri dan Indosat secara resmi merger.

Merger tersebut juga membuat PT Hutchison Tri Indonesia terhapus. Bahkan sekaligus juga membuat produk seluler Tri masuk dalam layanan Indosat. Sehingga bersatu bersama produk IM3.

Hal ini juga menandakan jika PT Hutchison Tri Indonesia kini sudah tidak ada lagi. Hal ini membuktikan jika hanya ada PT Indosat Tbk saja. Sebutan komersial PT yang satu ini yaitu Indosat Ooredoo Hutchison.

Keputusan dan berita yang beredar ini dibenarkan oleh Steve selaku SVP Corporate Communication Indosat. Berita ini langsung dikeluarkan ketika jumpa pers merger di Jakarta, Selasa 4 Januari lalu.

Steve sendiri juga menjelaskan tidak ada perubahan signifikan yang akan konsumen IM3 dan Tri alami sesuai dengan perusahaan merger. Keduanya memiliki produk yang sama.

Hanya saja, untuk program loyaltynya akan menjadi satu. Indosat dan Tri merger memiliki daya tarik masing-masing. Sebab keduanya memiliki pelanggan yang kuat.

Bahkan Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia memiliki sekitar 100 juta pelanggan seluler.

Perusahaan merger keduanya diperkirakan akan meraup pendapatan cukup besar. Bahkan perkiraan mencapai hingga 3 miliar dolar AS per tahun.

Baca Juga: Cek Pulsa Indosat, Begini Caranya!

Perusahaan Indosat dan Tri Resmi Merger

Seperti berita yang telah beredar jika Tri menjadi satu perusahaan bersama Indosat dan secara resmi bergabung pada September tahun lalu.

Meski demikian, pihak Indosat Ooredoo Hutchison memastikan jika konsumen tidak perlu panik. Sebab layanan yang perusahaan berikan masih sama.

Layanan usai entitas merger resmi beroperasi tidak akan mengalami perubahan. Menurut Steve Saerang beroperasinya Indosat Ooredoo Hutchison jika PT Hutchison 3 Indonesia kini tidak bisa Anda temukan kembali.

Secara resmi perusahaan tersebut terhapus. Sedangkan untuk Tri memiliki layanan yang ada pada naungan Indosat Ooredoo Hutchison. Tri bersama IM3 menjadi produk yang sama dari Indosat Ooredoo.

Kedua produk tidak berubah meski sudah resmi beroperasi. Masing-masing masih sama mengenai harga dan layanan yang tersedia.

Namun seperti yang sudah pelanggan ketahui sejak awal jika ada program loyalty keduanya akan menjadi satu.

Baca Juga: HP Oppo yang Mendukung 5G Indosat di Indonesia, Ini Daftarnya

Untuk bisa meyakinkan konsumen Indosat Ooredoo Hutchison memberikan gratis nelpon selama satu bulan kedepan.

Sehingga konsumen Tri bisa melakukan telepon bebas biaya ke nomor IM3. Begitu juga sebaliknya berlaku hingga 200 menit dalam sehari.

Meningkatkan Pelayanan untuk Pelanggan

Indosat dan Tri merger sejak beberapa waktu lalu. Bahkan setelah beroperasi justru perusahaan memberikan penawaran layanan untuk pelanggan.

Sebelumnya merger ini perkiraan akan memiliki dampak bagi para pelanggan. Salah satunya dampak dalam memberikan layanan yang jauh lebih baik.

Merger resmi ini juga memberikan dampak kekuatan finansial yang lebih baik bagi perusahaan. Hal ini membuktikan bahwa Indosat Ooredoo Hutchison mampu memberikan layanan jauh lebih baik.

Baca Juga: Jaringan Internet Indosat Ooredoo Sempat Lumpuh Total, Ini Penyebabnya

Network and Coverage

Dengan adanya merger ini, ada keuntungan lain yang bisa pelanggan dapatkan. Network dan coverage akan jauh lebih besar.

Hasil gabungan dari keduanya memiliki coverage lebih besar untuk para pelanggan. Pada sisi lain entitas merger Indosat Tri bisa melakukan efisiensi.

Jadi yang dulunya sebuah wilayah belum memiliki jaringan padat dari Indosat dan Tri bisa alokasikan ke tempat lain.

Adanya langkah yang perusahaan berikan ini, pelanggan bisa mendapatkan layanan lebih baik. Selain itu, Indosat dan Tri merger juga memberikan kemungkinan inovasi layanan lebih baik untuk para pelanggan.

Dalam rapat umum yang telah berlangsung pada tanggal 28 Desember 2021, menyetujui penggabungan usaha dengan Tri Indonesia. Merger akan mulus hingga melahirkan entitas baru bernama Indosat Ooredoo Hutchison.

Setelah resmi beroperasi, Indosat dan Tri merger kini memberikan banyak pelayanan. Bahkan beritanya jika pelayanan yang ada dari perusahaan tersebut memberikan kepuasan pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison. (R10/HR-Online)

- Advertisment -