Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisIni Harapan Wabup Yana untuk Madrasah Diniyah di Ciamis

Ini Harapan Wabup Yana untuk Madrasah Diniyah di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Jawa Barat, Yana D Putra mengatakan, madrasah diniyah memiliki peranan penting dalam pengembangan pendidikan islam.

“Madrasah diniyah ini berkaitan dengan bagaimana mencetak generasi penerus bangsa yang islami,” ujar Yana saat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah DTA Al Hidayah Panawangan, Selasa (25/1/2022).

Selama ini lanjut Yana, madrasah diniyah di Ciamis telah terbukti berperan aktif dalam mencetak generasi yang tak hanya berilmu pengetahuan, namun juga berakhlakul karimah.

“Semoga madrasah diniyah bisa memperbaiki karakter moral dan akhlak anak sebagai penerus bangsa, sehingga kedepan akan tercipta negara yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghafur,” katanya.

Baca juga: Dihadapan Pimpinan Organisasi Keagamaan, Wabup Ciamis Beri Pesan Ini!

Meskipun madrasah diniyah berada di bawah kewenangan Kementerian Agama kata Wabup, namun Pemkab Ciamis akan selalu memberi dukungan, meski anggaran terbatas.

Dalam hal anggaran, Pemkab memiliki keterbatasan untuk membangun, sehingga perlu adanya keterlibatan masyarakat bergotong royong mewujudkan itu semua.

“Saya melihat kekompakan masyarakat di sini dalam bergotong-royong membangun sarana pendidikan keagamaan sangat bagus, dari segi moril dan materil. Saya sangat apresiasi dan terima kasih,” pungkas Yana. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -