Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruInterior Rumah Tanpa Sekat, Inspirasi Desain untuk Hunian Mungil

Interior Rumah Tanpa Sekat, Inspirasi Desain untuk Hunian Mungil

Interior rumah tanpa sekat bisa Anda jadikan pilihan sebagai konsep tempat tinggal yang mungil. Dengan keterbatasan lahan yang Anda miliki, tetap dapat menciptakan kesan hangat dan lebih luas.

Saat ini hampir semua orang menginginkan membangun rumah sesuai impian. Selain lebih puas, tentu membangun rumah bisa disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Bahkan dengan keterbatasan lahan yang ada, tetap bisa membuat Anda merasa nyaman. Untuk itu, saat membangun rumah, pastikan Anda memiliki desain yang tepat sesuai kondisi.

Baca juga: Balkon Kanopi Minimalis Dengan Tampilan Gaya Modern

Bahkan termasuk Anda yang memiliki rumah minimalis atau mungil. Sebagian besar pasangan muda memang memilih desain rumah minimalis karena lebih hemat biaya.

Apalagi mengingat anggota keluarga yang tidak terlalu banyak membuat rumah berdesain minimalis menjadi pilihan tepat. Meski desain minimalis, Anda bisa menciptakan ruangan yang luas dan terlihat bersih.

Salah satunya menciptakan ruangan tanpa sekat. Bahkan Anda bisa menyulap ruangan tersebut menjadi lebih hangat.

Salah satu yang bisa Anda terapkan yaitu penggunaan desain interior rumah tanpa sekat. Berkat memilih tips yang tepat, akan membuat Anda lebih nyaman dengan kondisi di rumah.

Untuk itu, pastikan Anda bisa memilih inspirasi yang tepat mulai dari pemilihan interior hingga furniture. Sebab perabotan juga akan berpengaruh pada tampilan rumah.

Intip Inspirasi Interior Rumah Tanpa Sekat

Memiliki tempat tinggal berukuran kecil bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan ruangan yang nyaman. Justru dengan penataan yang tepat akan membuat rasa hangat dan lebih luas.

Baca Juga: Letak Tangga Rumah Minimalis yang Sesuai Dengan Rumah

Konsep lapang pada ruangan bisa Anda dapatkan dengan pemilihan interior yang cocok. Salah satunya dengan memilih mendesain ruangan tanpa sekat. Sehingga membuat rumah tampak lebih luas dan hangat.

Dengan menghilangkan dinding yang biasanya sebagai sekat dua ruangan menjadi solusi yang tepat. Sehingga membuat ruangan di rumah lebih lapang.

Memiliki rumah dengan ukuran minimalis atau mungil bukan hal yang sulit. Anda cukup memiliki inspirasi dan kreativitas dalam pengaturan ruangan. Anda bisa menciptakan ide desain interior tanpa sekat pada bagian ruang utama hingga dapur.

Berikut ini ada beberapa inspirasi yang bisa membantu Anda dapat menciptakan interior rumah tanpa sekat sehingga mampu memberikan kesan luas dan lapang. Selain itu, Anda dan anggota keluarga tetap merasa nyaman dan betah di rumah.

Ruang Keluarga Lesehan

Salah satu tips menciptakan ruangan yang luas di rumah mungil yaitu menciptakan ruang keluarga lesehan. Ruang keluarga tentu memiliki keistimewaan sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga.

Salah satu inspirasi desain interior yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu membuat desain lesehan. Sehingga tidak lagi membutuhkan sofa atau kursi lagi.

Anda bisa memilih karpet yang nyaman dengan berbagai perlengkapan. Misal bantal yang membantu Anda merasa nyaman. Selain terkesan luas, biaya yang perlu Anda keluarkan tidak terlalu besar.

Baca Juga: Teras Belakang Rumah Kayu, Desain Menarik dan Fungsional

Buat desain semenarik dan senyaman mungkin dengan interior rumah tanpa sekat. Hal ini bertujuan agar Anda tetap merasa nyaman.

Menyatukan Dapur dengan Ruang Makan

Interior rumah tanpa sekat menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki rumah mungil. Salah satu tips tepat untuk menciptakannya yaitu dengan menyatukan dapur dengan ruang makan.

Seperti yang diketahui jika kedua ruangan tersebut memiliki fungsi berkesinambungan. Ruang makan minimalis nuansa putih bisa Anda kombinasikan bersama meja dan kursi makan bahan kayu.

Untuk memberikan kesan unik, sebaiknya memilih desain meja dan kursi yang memiliki tampilan berbeda.

Meski ukurannya cukup besar, ada baiknya jika Anda memilih warna dan motif yang tepat pada bagian meja.

Membatasi dengan Rak Terbuka

Salah satu inspirasi yang bisa Anda gunakan sebagai interior rumah tanpa sekat menggunakan rak terbuka.

Selain memiliki fungsi sebagai pemisah antara dua ruangan, ada manfaat lain yang bisa Anda dapatkan.

Misalnya sebagai tempat penyimpanan barang atau justru mempercantik ruangan dengan dekorasi rak tersebut.

Agar tidak terkesan sebagai sekat pemisah dua ruangan, ada baiknya jika Anda menggunakan tiang rak yang ramping. Bahkan sebaiknya jika jarak papan lebih lebar.

Dengan begitu, kesan lapang menggunakan sekat rak akan tetap terjaga. Rak tersebut menjadi barang multifungsi sekaligus mempercantik dekorasi ruangan dalam menciptakan interior rumah tanpa sekat. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -