Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Ala Strategi Sir Alex Ferguson dengan Cara Perkuat Pertahanan

Investasi Ala Strategi Sir Alex Ferguson dengan Cara Perkuat Pertahanan

Investasi ala strategi Sir Alex untuk dapat mencapai tujuan keuangan dengan perkuat pertahanan. Saat ini dunia investasi semakin banyak kaum muda milenial geluti.

Selain adanya kemajuan teknologi canggih, saat ini juga cenderung pada pendapatan untuk bisa memenuhi kebutuhan masa mendatang. Semakin banyaknya investor di Indonesia hingga tercatat kurang lebih 40% melalui SBN ritel.

Namun sayangnya masih banyak generasi baru yang kekurangan pengalaman dalam berinvestasi. Apalagi mengingat jika investasi bukan hal yang mudah. Ada banyak keuntungan dengan risiko yang cukup besar.

Untuk itu, pastikan Anda tahu strategi tepat untuk dapat berinvestasi dengan hasil yang bagus. Sehingga keuntungan akan mudah Anda dapatkan. Salah satu strategi yang terkenal dalam dunia investasi yaitu investasi ala strategi Sir Alex.

Hal ini diungkap secara langsung oleh Direktur Surat Utang Negara DJPPR, Deni Ridwan. Ia mengajak para pemuda milenial untuk investasi dengan cara seperti permainan bola. Sehingga membentuk pertahanan kuat untuk mencapai keuntungan yang bagus.

Baca Juga: Foreign Direct Investment Indonesia, Pengertian dan Manfaat Investasi

Mengenal Investasi Ala Strategi Sir Alex Ferguson

Menjalankan sebuah investasi memang membutuhkan strategi yang tepat. Apalagi jika Anda sebagai investor pemula. Banyak hal yang perlu dilakukan untuk dapat mencapai tujuan.

Sehingga mampu meraih keuntungan dengan risiko rendah. Sebagai kaum muda milenial, ada baiknya jika tidak selalu melakukan dengan sesuka hati.

Dalam dunia investasi tentu ada berbagai strategi untuk dapat mencapai tujuan. Seperti halnya investasi ala strategi Sir Alex yang kini semakin membantu.

Dalam penjelasan Direktur Surat Utang Negara DJPPR, Deni Ridwan, mengatakan jika investasi bagaikan bertanding sepak bola.

Seperti filosofi dari Sir Alex Ferguson. Menyatakan jika ingin mendapatkan tujuan keuangan ada baiknya jika memperkuat pertahanan terlebih dulu.

Baca Juga: Cara Menghitung Future Value dengan 2 Metode Serta Contohnya

Arti Perkuat Pertahanan Guna Mencapai Tujuan

Seperti yang sudah banyak masyarakat tahu jika Sir Alex Ferguson seorang pelatih sepak bola Manchester United yang berhasil memberikan strategi pertahanan kuat. Sehingga mampu menginspirasi masyarakat luas.

Hal ini pun tidak terjadi pada dunia sepak bola. Deni Ridwan, menegaskan jika strategi yang Sir Alex terapkan tersebut juga bisa berjalan dalam dunia investasi.

Maksudnya dengan pertahanan dalam investasi mengartikan bahwa risiko kecil, namun masih ada keuntungan minimal di atas inflasi. Risiko kecil tersebut merupakan instrumen investasi seperti RDPT, deposit, dan SBN ritel.

Baca Juga: Ciri-Ciri Saham Akan Ara, Investasi Risiko Tinggi dengan Banyak Pilihan

Dengan melakukan strategi tersebut dan kuat, dapat Anda lanjutkan pada jenis investasi yang lebih berisiko. Mulai dari jenis reksadana saham, obligasi korporasi, atau saham bluechip.

Jika strategi perkuatan pertahanan berhasil, maka bisa melakukan attacking. Bisa masuk pada saham fluktuasi tinggi, masuk crypto atau apa saja. Semua tergantung pada preferensi risiko setiap masing-masing investasi.

Untuk itu, perkuat pertahanan, jika sudah baru pilih jenis investasi yang lebih berisiko dengan harapan memperoleh keuntungan besar. Dari sinilah investasi ala strategi Sir Alex Ferguson bisa berhasil Anda terapkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -