Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Coin Market Cap Lengkap dengan Cara Perhitungannya

Investasi Coin Market Cap Lengkap dengan Cara Perhitungannya

Investasi coin market cap menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk para investor. Apalagi saat ini mengingat investasi banyak dipilih untuk dapat memenuhi kebutuhan finansial di masa mendatang.

Meski aktivitasnya pasif, namun investasi justru mampu memberikan keuntungan yang besar. Saat ini untuk berinvestasi tidak terlalu sulit. Hal ini dikarenakan banyaknya jenis investasi yang bisa Anda gunakan.

Mulai dari properti, saham, hingga uang kripto atau mata uang digital. Apa saja jenis investasi yang Anda pilih, pastikan tahu juga market cap dari investasi tersebut.

Bahkan untuk menghitungnya sendiri, Anda juga perlu mengetahuinya. Ada banyak strategi yang bisa Anda terapkan berdasarkan skala market cap.

Untuk itu, investasi coin market cap juga bisa Anda tahu bagaimana cara menghitungnya. Namun sebelum Anda melakukan investasi uang kripto, ada baiknya cari tahu apa itu market cap dalam dunia investasi.

Baca Juga: Market Cap Bursa Efek Indonesia, Ini Dia Saham Terbaiknya

Pengertian dan Investasi Coin Market Cap

Market cap itu sendiri merupakan salah satu kapitalisasi pasar, baik yang tradisional maupun digital. Seperti halnya investasi uang kripto. Mengingat market cap cukup penting untuk investor, tentu memahaminya adalah pilihan tepat.

Istilah market cap khusus untuk mereka yang ingin memulai investasi market cap yang berpengaruh pada fundamental perusahaan. Market cap itu sendiri merupakan cara untuk dapat menghitung nilai sebuah sekuritas.

Untuk menghitungnya dengan mengalikan jumlah saham beredar dengan harga saat ini. Market cap dalam investasi uang digital memiliki fungsi yang sama. Berfungsi untuk mengidentifikasi nilai aset tersebut secara akurat.

Sedangkan untuk cara mendapatkannya yaitu berdasarkan pada nilai agregat sebuah perusahaan. Sehingga membantu investor untuk mengukur kualitas sebuah perusahaan sebelum menentukan dalam pembelian saham.

Baca Juga: OctaFX Copy Trading Didesain Ulang, Ada Fitur Pelindung Investasi!

Cara Menghitung Coin Market Cap

Investasi coin market cap memiliki cara hitung yang tidak sama. Apalagi setelah Anda tahu apa itu market cap.

Kapitalisasi aset kripto terhitung dengan mengendalikan total pasokan yang beredar saat ini dengan harga koin.

Adapun rumus menghitung aset kripto yang biasa terpakai. Rumus menghitung kapitalisasi pasar aset kripto yaitu:

Cryptocurrency market cap = Pasokan yang beredar x Harga aset saat ini

Baca Juga: Harga Teoritis Saham Terjadi Ketika Perusahaan Melakukan Penawaran

Bahkan untuk bisa memudahkan Anda dalam menghitungnya cukup kunjungi situs yang menyediakan informasi tersebut.

Sebab kemajuan dunia teknologi membuat Anda dengan mudah memilih situs market capitalization yang tepat.

Sehingga akan dengan mudah menemukan perkiraan harga yang beredar pada pasar saat ini. Salah satu situs yang bisa Anda kunjungi yaitu CoinMarketCap.

Situs ini Anda dapat menemukan berbagai informasi terkait dengan harga kapitalisasi pasar mata uang kripto secara real time selama 24 jam.

Pahami pentingnya Anda tahu tentang cara perhitungan yang tepat dalam berinvestasi. Bahkan dalam melakukan investasi coin market cap baik untuk pemula sekalipun. (R10/HR-Online)

- Advertisment -