Selasa, Januari 25, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Koleksi Lego Lebih Menguntungkan Dibanding Saham

Investasi Koleksi Lego Lebih Menguntungkan Dibanding Saham

Investasi koleksi lego justru dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Bahkan lebih baik jika Anda bandingkan dengan investasi saham, obligasi, dan emas. 

Hal ini terbukti dengan adanya penelitian pada satu set lego. Untuk harga awal lego ini sebesar US$ 2.322 atau setara Rp 33 juta. Hanya saja, belum terbuka sejak tahun 1987-2015.

Menurut data penelitian tersebut untuk setiap tahunnya investasi ini akan mengalami kenaikan harga sebesar 11%. Bahkan jika Anda total dari pengembalian satu set lego total mencapai 700%.

Dengan adanya penelitian ini, investasi jauh lebih berantakan. Padahal investasi koleksi lego mampu meraup cuan yang cukup besar.

Selain sebagai hobi, ternyata dengan mudah Anda dapat keuntungan dari investasi yang satu ini.

Baca Juga: Harga Teoritis Saham Terjadi Ketika Perusahaan Melakukan Penawaran

Jenis Investasi Koleksi Lego dengan Keuntungan Menjanjikan

Investasi lego kenyataannya masih banyak sekali disepelekan. Padahal jika sebelumnya hanya hobi, kini dengan mudah Anda bisa gunakan lego sebagai investasi.

Ada beberapa alasan mengapa investasi lego tersebut bisa menghasilkan keuntungan. Selain rentang waktu, lego cukup terbatas bahkan termasuk limited edition.

Nilai tambah lain dari investasi ini yaitu lego memiliki edisi khusus bahkan sulit tersedia di pasaran. Sebenarnya investasi lego masih enggan diperhatikan.

Sebagian besar orang memilih menggunakan lego hanya untuk bermain saja. Padahal Anda bisa melakukannya dengan tepat untuk mendapatkan keuntungan.

Setiap harinya akan ada puluhan transaksi investasi lego. Puluhan ribu transaksi pada pasar sekunder ini tidak akan Anda temukan untuk pasar tradisional.

Baca Juga: Tujuan Investasi Saham Lengkap dengan Pengertiannya Dalam Investasi

Alasan Investasi Lego Raup Cuan Lebih Besar

Saat ini penggemar lego cukup banyak. Bahkan ada cara investasi koleksi lego yang mudah untuk dilakukan.

Penggemar lego banyak bahkan hingga mencari lego ukuran standar dengan jangka waktu yang ditentukan.

Selain cukup menjanjikan, banyak alasan yang perlu Anda ketahui. Ada langkah-langkah agar Anda bisa mendapatkan keuntungan besar.

Selain memiliki nilai tinggi, investasi yang satu ini memang banyak terpilih jika Anda bandingkan dengan yang lainnya.

Ada nilai tambah mengapa investasi lego cukup menjanjikan. Selain langka dan tidak beredar di pasaran, masih banyak jasa terbaik. Untuk nilai satu set lego saja, berdasarkan arsitektur, film populer, dan TV.

Baca Juga: Pasar Negosiasi Saham, Bagaimana Mekanisme dan Peluangnya?

Saat ini untuk lego yang cukup berhasil yaitu Millennium Falcon, Death Star II, Imperial Star Destroyer dari Star Wars, serta Taj Mahal. Untuk setahunnya lego memang mengalami banyak perubahan.

Bahkan hal ini terjadi pada harga lego. Semakin tua lego, tentu usianya juga bisa dijual dengan harga tinggi.

Anda bisa memilih sendiri di rumah. Lego limited edition justru ramai peminat dan memiliki nilai yang lebih bagus.

Tidak sedikit para penggemar lego yang memiliki tujuan untuk menginvestasikannya. Sebab investasi koleksi lego justru mampu meraup cuan lebih besar. (R10/HR-Online)

- Advertisment -