Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita BisnisInvestasi Mal Pelayanan Publik Dibangun Guna Mempermudah Investor

Investasi Mal Pelayanan Publik Dibangun Guna Mempermudah Investor

Investasi mal pelayanan publik kini banyak hadir untuk membantu para investor. Bahkan hal ini banyak terjadi pada berbagai wilayah tertentu untuk memberikan peluang bagi para pelaku usaha.

Bahkan pelayanan yang satu ini banyak terjadi guna memberikan yang terbaik. Sehingga mampu menghadirkan pelayanan publik yang cepat, ramah, dan suportif bagi para investor.

Salah satunya yang sudah terbukti memberikan layanan tersebut yaitu wilayah Kota Bekasi. Kabupaten Bekasi memang menjadi rumahnya berbagai kawasan industri besar.

Sehingga investasi mal pelayanan publik akan memberikan peluang cukup besar bagi para investor dan pelaku usaha.

Bahkan datangnya pelayanan publik atau MPP ini terus terpantau dan cukup memberikan efek yang baik untuk sebuah wilayah.

Baca Juga: Saham Gocap Bagus, Kenali Definisi, Keuntungan Hingga Risikonya

Respon Pemerintah Soal Investasi Mal Pelayanan Publik (MPP)

Menteri perdagangan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengatakan jika hadirnya mal pelayanan publik ini membantu masyarakat cukup banyak.

Hal ini membantu mereka tidak perlu repot-repot mengurus perizinan usaha yang dapat terjadi hanya dengan satu pintu. Pihak pemerintah sendiri merespon cepat akan investasi yang satu ini.

Bahkan dari beberapa daerah yang masih minim tetap direalisasi investasi tersebut. Respon baik pemerintah tentang MPP ini tampak pada komitmen yang ada oleh 38 bupati wilayah Indonesia.

38 mal pelayanan publik tersebut tersebar dalam 24 kabupaten dan 14 kota seluruh Indonesia. Seperti yang dikatakan sebelumnya jika investasi mal pelayanan publik ini akan terus membantu para pelaku usaha bahkan investor.

Baca Juga: Desain Kemasan Produk dan Strategi Jitu dalam Merancangnya

Mempermudah Izin Usaha

Seperti yang sudah banyak diketahui jika hendak mendirikan usaha tetap wajib izin terlebih dahulu. Bahkan ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi.

Namun dengan adanya investasi mal pelayanan publik ini membantu mereka untuk lebih mudah dan mempercepat setiap izin. Khususnya untuk izin dalam menggerakan ekonomi nasional.

MPP secara tidak langsung mampu mendukung kegiatan pemerintah dari fungsi ekonomi. Bahkan beberapa wilayah juga mendukung akan adanya kebijakan yang satu ini. Salah satunya Kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga: Budidaya Udang Air Tawar, Peluang Usaha Ternak Cepat Panen

Daerah yang Mendukung Komitmen MPP

Selain Halmahera Selatan, salah satu daerah yang juga memiliki komitmen sama yaitu Kabupaten Lebong.

Keinginan dalam menggerakan investasi ini dari pemerintahan Kabupaten Lebong dengan tujuan yang sama.

Investasi ini guna meningkatkan perekonomian dalam bidang penanaman modal. Sehingga peningkatan pelayanan publik akan semakin membaik.

Hal ini juga lebih kuat dengan adanya total keseluruhan investasi modal yang ada pada tahun 2019 hingga 2020 di Provinsi Bengkulu. Wilayah tersebut memiliki sebanyak 53% pada wilayah Kabupaten Lebong.

Secara resmi MPP Kabupaten Lebong ini belum juga terjadi. Akan tetapi, sudah banyak berlaku untuk pelayanan publik bagi masyarakat saat ini.

Layanan ada dengan dua sistem, yaitu tatap muka dan via online. Sehingga bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk mendatangi tempat investasi mal pelayanan publik secara langsung bisa via WhatsApp group. (R10/HR-Online)

- Advertisment -