Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita JabarRidwan Kamil Optimis 2022 Awal Jabar Ngabret Reformasi Birokrasi 4.0

Ridwan Kamil Optimis 2022 Awal Jabar Ngabret Reformasi Birokrasi 4.0

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil optimis pada tahun 2022 ini menjadi awal untuk reformasi birokrasi 4.0 Jabar Ngabret. Untuk permulaan, Pemprov Jabar memberikan penghargaan kepada 111 ASN berprestasi sebagai bentuk motivasi pada awal tahun ini.

Ridwan Kamil menyatakan penghargaan ini bisa menjadi penyemangat reformasi birokrasi 4.0. Kondisi saat ini, 27 daerah kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat telah melakukan peningkatan kualitas kinerja dengan penyertaan jabatan.

“Tahun 2022 ini saatnya Jabar Ngabret, perahu reformasi ASN berlayar. Mengingat selama tahun 2021 itu parkir. Namun sekarang saatnya berlayar untuk menuju pulau kemenangan,” ujar Ridwan Kamil dalam Penghargaan ASN Berprestasi, serta kinerja bulanan terbaik, Gedung Sate Bandung, Rabu (12/1/2022).

Ridwan Kamil menyebut penyertaan jabatan merupakan sistem saling bantu antar divisi. Kini sistem itu sudah bergerak serta telah memberikan dampak yang lebih baik.

“ASN dapat membantu antar divisi untuk menyelesaikan masalah. Sistem team of team sekarang mulai bergerak,” ungkapnya.

Ridwan Kamil menjelaskan dalam tahun 2022 ini, ASN tetap berada dalam instansinya masing-masing. Namun dalam bekerja, akan lintas wilayah sehingga kinerjanya bisa lebih maksimal.

Penghargaan dan reformasi birokrasi 4.0 ini tak hanya pada skala provinsi saja. Namun melibatkan seluruh elemen, dari mulai office boy setiap instansi sampai level kota/kabupaten.

“Ribuan SDN ini tiba-tiba mendapat motivasi. Seharusnya untuk urusan SDM, Jabar tidak ada lawan,” katanya.

Ridwan Kamil berperan kepada seluruh ASN seluruh Jawa Barat untuk optimis, menyongsong kinerja pada tahun 2022 ini. Wujudkan Jabar Ngabret melalui reformasi birokrasi 4.0. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -