Selasa, Mei 17, 2022
BerandaTeknologiAplikasiJadwal FYP TikTok Bantu Dapatkan Banyak Viewers, Simak Ini!

Jadwal FYP TikTok Bantu Dapatkan Banyak Viewers, Simak Ini!

Jadwal FYP TikTok untuk mendapatkan banyak viewers. Saat ini orang-orang sering menanyakan jam FYP TikTok. Tentunya agar tahu waktu yang tepat untuk upload video TikTok.

Media sosial TikTok sedang banyak digunakan orang. TikTok ini menawarkan banyak video yang berbeda-beda dari para penggunanya. Sehingga membuat Anda akan menghabiskan waktu lama untuk scrolling videonya.

Namun banyak yang ingin tahu video dari pengguna lain dapat masuk ke beranda Anda. Selain itu, cara agar video Anda dapat muncul ke beranda orang lain. Sehingga video tersebut akan dikenal oleh banyak orang.

Baca Juga: Please Touch Me TikTok Viral, Begini Cara Mainnya!

Ketahui Jadwal FYP TikTok

Saat ini memang ada waktu-waktu tertentu yang paling tepat bagi pengguna untuk melakukan posting video TikTok.

Hal itu agar mendapatkan banyak viewers yang kemudian menyebutnya dengan video FYP (For Your Page).

Waktu yang tepat yaitu pada saat banyak orang sedang scrolling akun media sosial TikTok. Namun, tidak hanya memperhatikan waktu postingnya saja. Ada hal lainnya yang perlu Anda perhatikan agar video tersebut menjadi viral.

Mengutip laman blog.hootsuite, caranya masuk FYP TikTok yaitu pukul 07.00 hari Selasa danĀ 10.00 hari Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat pada pukul 05.00.

Penelitian lainnya juga menyatakan apabila secara umum waktu mengunggah video TikTok, waktu terbaik saat pagi hari, pada awal pekan (Senin, Selasa, Rabu). Sedangkan saat sore hingga malam hari untuk akhir pekan (Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu).

Perlu untuk Anda ingat, jadwal FYP TikTok tersebut hanya rata-rata saja. Setiap penggunanya tentu memiliki pola aktivitas masing-masing. Namun, Anda juga dapat menggunakannya sebagai acuan awal menggunakan TikTok.

Baca Juga: TikTok Jadi Situs Terpopuler 2021, Kalahkan Google

Cara Review Waktu Terbaik

Perlu mengetahui waktu terbaik untuk melakukan posting video TikTok. Berikut ini beberapa cara review yang perlu Anda lakukan.

Analisis Video TikTok

Seperti halnya media sosial lainnya, cara ini perlu dilakukan untuk mengetahui video paling banyak terlihat audiens.

Caranya dengan melakukan analisis video TikTok. Sehingga dapat mengetahui informasi-informasi terbaik mengenai waktu dalam mengunggah video.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Ilegal Berbahaya di App Store, Harus Anda Waspadai!

Lihat dari Video Orang Lain

Tidak hanya melakukan analisis video untuk review waktu terbaik posting video. Anda juga dapat melihat video-video FYP dari orang lain. Caranya, buka profil dari orang-orang yang videonya terlihat banyak orang.

Setelah itu, analisis waktu dalam mengunggah video tersebut. Pastikan orang yang Anda analisis memiliki target audiens yang sama. Mulai dari usia, negara, hingga jenis kelamin audiens.

Meskipun Anda sudah menganalisis waktu terbaik untuk mengunggah video TikTok, tidak ada salahnya melakukan upgrade analisis terbaru.

Mengingat apabila TikTok masih termasuk media sosial baru. Hal itu yang artinya algoritma TikTok masih selalu berubah.

Apabila Anda merasa video TikTok mendapatkan audiens yang lebih sedikit, maka perlu mempelajari lagi jadwal FYP TikTok untuk posting video. (R10/HR-Online)

- Advertisment -