Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TasikmalayaJalan di Pusat Kota Tasikmalaya Dikepung Genangan Air

Jalan di Pusat Kota Tasikmalaya Dikepung Genangan Air

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sejumlah titik jalan di pusat Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dikepung genangan air akibat hujan deras mengguyur selama satu jam pada Minggu (30/01/2022) sore.

Jalan pusat Kota Tasikmalaya yang sering tergenang air meliputi Jalan Empang, Jalan Moh. Hatta, Jalan AH. Nasution, Jalan Unsil, Jalan Empang, Jalan KH. Zaenal Mustofa, dan Jalan Ampera.

Tak sedikit warga yang melintas lebih memilih mendorong kendaraannya. Bahkan banyak pula warga yang putar balik untuk menghindari genangan air agar motornya tidak mogok.

Ketinggian air yang menggenang bervariasi, ada yang mencapai 30 centimeter hingga 50 centimeter. Warga setempat mengatakan, genangan air disebabkan saluran air yang tidak berfungsi dengan baik.

Baca Juga : Bencana Pohon Tumbang Hampir Merata di Wilayah Kota Tasikmalaya

“Saya jualan di sini sudah lama sejak tahun 1981. Genangan air di Jalan Empang ini sering sekali terjadi kalau hujan turun. Padahal gorong-gorongnya sudah mendapat perbaikan. Tapi genangan airnya malah makin besar,” kata Atang, salah seorang pedagang di Jalan Empang, Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, pengendara motor, Irpan mengaku kebingungan saat hendak melewati jalan lantaran beberapa titik jalan pusat kota Tasikmalaya tergenang air yang cukup tinggi.

“Bingung melintas karena motor takut mogok. Beberapa ruas jalan banyak yang tergenang air. Semoga saja gorong-gorongnya cepat mendapat perbaikan agar bisa mengurangi genangan air,” harapnya. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)