Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisJelang O2SN Tingkat SD, Korwil Pendidikan Cipaku Ciamis Gelar Seleksi

Jelang O2SN Tingkat SD, Korwil Pendidikan Cipaku Ciamis Gelar Seleksi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Menjelang pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) di tingkat Kecamatan, gugus 5 Korwil Pendidikan Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat menggelar seleksi pemain sepak bola. 

Seleksi digelar di lapang sepak bola Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, sejak Sabtu (29/01/2022) lalu.

Salah seorang guru olahraga Sekolah Dasar Ateng Sumitra mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang dilombakan dalam O2SN tingkat SD. Diantaranya atletik, senam, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan sepak bola.

“Seleksi pemain di tingkat gugus ditujukan untuk menentukan atlet terbaik yang akan mewakili gugus 5 pada O2SN di tingkat Kecamatan. Siswa yang lolos di tingkat gugus akan dipertandingkan kembali pada pelaksanaan O2SN tingkat Kecamatan Cipaku,” kata Ateng, Senin (31/01/2022).

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Tebing Pagar Rumah Warga di Kawali Ciamis Ambruk

Menurut Ateng, tujuan dilaksanakan O2SN baik di tingkat gugus, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional yaitu memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat pada cabang Olahraga.

“Selain itu juga untuk meningkatkan skill atau kemampuan mereka sesuai dengan bakat yang dimilikinya,” katanya.

Lanjut Ateng, tujuan lainnya yaitu sebagai wahana kompetisi dalam bidang olahraga bagi siswa SD. Serta sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam menumbuh kembangkan kesehatan jasmani. 

“Harapannya dengan seleksi di tingkat gugus dapat menyiapkan calon peserta yang bisa mewakili di tingkat Kecamatan maupun Kabupaten,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)