Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBerita CiamisIsi Kekosongan 5 JPT Pratama, Pemkab Ciamis Gelar Uji Kompetensi

Isi Kekosongan 5 JPT Pratama, Pemkab Ciamis Gelar Uji Kompetensi

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pemkab Ciamis gelar uji kompetensi untuk evaluasi dan pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama di aula BKPSDM, Kamis (6/12/2021).

Lima posisi Pratama di Kabupaten Ciamis saat ini kosong karena pensiun dan pindah keluar daerah.

Sementara itu kelima JPT Pratama yang kosong itu  adalah BKPSDM, Dinas Perpustakaan, Staf Ahli dan ada Dua Asisten Daerah. 

baca juga: BPNT Tak Layak Konsumsi, DPRD Ciamis: Supplier Tak Bisa Disalahkan

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, kelima posisi JPT Pratama yang kosong tersebut merupakan jabatan strategis. Khususnya dalam mendukung birokrasi yang responsif dan progresif. 

‚ÄúPengisian jabatan ini harus lebih mendapat perhatian khusus, pengisiannya yakni dengan menggunakan mekanisme seleksi secara obyektif berbasis sistem Merit,” katanya.

Menurutnya, uji kompetensi ini sebagai upaya untuk evaluasi kinerja pada jabatan pimpinan tinggi pratama. Hal ini agar nanti kinerjanya bisa berjalan secara efektif dan optimal. 

Yana menambahkan, dalam uji kompetensi ini, panitia seleksinya sendiri dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, Pemprov Jabar, Akademisi dan pakar serta diawasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara.

“Mudah-mudahan saja dengan uji kompetensi ini dapat menghasilkan pimpinan tinggi pratama yang dapat bekerja lebih baik lagi untuk kemajuan Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Feri/R6/HR-Online)

- Advertisment -