Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita JabarKunjungi Kediri, Ridwan Kamil Ingin Kembangkan Kampung Inggris di Jabar

Kunjungi Kediri, Ridwan Kamil Ingin Kembangkan Kampung Inggris di Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengutarakan keinginannya mengembangkan Kampung Inggris di Jabar. Hal itu ia ungkapkan saat kunjungan kerja ke Desa Tulungrejo, Kabupaten Kediri, Jumat (21/1/2022).

Ridwan Kamil menyatakan generasi muda pada era ini harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Sehingga pemerintah perlu memberikan dukungan melalui berbagai fasilitas.

“Membangun seperti ini (Kampung Inggris) tak ada yang tidak mungkin di Jabar,” ujar Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil untuk mengembangkan Kampung Inggris ini membutuhkan waktu lama. Tidak sama seperti membangun sebuah tempat kurus. Ridwan Kamil pun mengaku telah mempelajari teknis dan prosesnya, untuk mengembangkannya dalam satu wilayah tertentu yang memiliki kekhasan. Seperti untuk mengembangkan Kampung Inggris di Jabar.

“Memang tidak sederhana dan membutuhkan waktu untuk mengedukasi. Saya sudah mempelajarinya,” Kata Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan kunjungannya, Ridwan Kamil pun memberikan motivasi kepada para siswa menggunakan bahasa Inggris. Termasuk banyak siswa asal Jabar.

Belajar bahasa tidak harus ke lembaga formal bahkan dengan biaya mahal. Kampung Inggris juga dapat memberikan pilihan untuk masyarakat menengah ke bawah yang mau belajar bahasa dengan kualitas terbaik.

“Kampung Inggris di Kediri ini sangat terkenal di Indonesia. Sudah pasti lulusannya mahir berbahasa Inggris,” tuturnya.

Ridwan Kamil pun meminta para siswa untuk menjadi duta Pancasila setelah lulus nanti. Generasi muda pun harus mengandalkan Pancasila, tidak hanya sekadar memahami dan menghafal.

Gubernur Jabar mengunjungi Kampung Inggris ini dalam rangkain kunjungan kerja bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Paranwansa. Kedua daerah ini akan melakukan perjanjian kerja sama dalam peningkatan volume untuk perdagangan daerah. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -