Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranPembangunan Kantor Baru Bupati Pangandaran Butuh Rp 49 Miliar

Pembangunan Kantor Baru Bupati Pangandaran Butuh Rp 49 Miliar

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bakal segera menempati kantor baru, meski belum selesai sepenuhnya. Dari kebutuhan anggaran awal Rp 49 miliar, baru terealisasi Rp 24 miliar.

Kepala Bidang Prasarana Wilayah Bappeda Kabupaten Pangandaran Asep Suhendar membenarkan hal tersebut. Menurutnya pembangunan kantor baru Bupati Pangandaran masih sebagian dari rencana awal anggaran sekitar 49 milyar. Saat ini baru direalisasikan sekitar Rp 24 miliar.

“Masih banyak yang belum beres. Tapi untuk bangunan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran serta sekretariat daerah sudah ada,” ujar Asep Suhendar, Selasa (4/1/2022).

Asep Suhendar berharap ke depan ada anggaran yang bisa untuk membangun kantor-kantor lainnya. Termasuk penyelesaian kantor baru Bupati dan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.

“Yang akan dibangun semua perkantoran Pemkab Pangandaran. Termasuk masjid agung, alun-alun, Setda dan antor Bappeda,” jelasnya.

Asep mengatakan pembangunan komplek perkantoran Pemkab Pangandaran ini berdasarkan hasil kajian komprehensif yang panjang. Secara bertahap baru tiga bangunan yang berjalan dan bakal segera menempatinya. Bahkan Bappeda sudah menempati kantor baru sejak akhir 2021 kemarin.

Menurut Asep, lokasi komplek perkantoran ini sudah cocok. Memiliki pemandangan yang bagus dan berada di atas perbukitan. Hal ini berdasarkan hasil kajian alternatif lainnya.

“Punya view bagus. Menurut hasil kajian bersama Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Provinsi Jawa Barat lokasi tersebut cocok untuk lokasi perkantoran. Hasil kajian, ini unik dan menarik,” kata Asep.

Berdasarkan hasil kajian sepakat untuk kantor baru Bupati Pangandaran dan kantor lainnya di lahan seluas 23 hektar. Lokasinya Dusun Karang Kamulyan, Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi. (Madlani/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -