Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruKawasaki Z 50th Anniversary Edition Gunakan Konsep dan Detail Khusus

Kawasaki Z 50th Anniversary Edition Gunakan Konsep dan Detail Khusus

Kawasaki Z 50th Anniversary Edition akan rilis untuk pasar Jepang pada awal bulan depan. Sedangkan untuk Eropa kabarnya hadir pada musim semi ini. Tampilannya pun berhasil curi perhatian.

Merek kendaraan yang cukup terkenal di Tanah Air ini memiliki desain trendy. Kini kembali hadirkan edisi pada tahun 1972 untuk peringatan kali ini dari adaptasi seri Z650, Z900, Z650 RS, dan Z900 RS.

Maka dari itu, seri Z kali ini akan lebih kuat dengan beberapa sentuhan masa kini untuk pembedanya.

Pada modelnya memang memiliki kemiripan yang bisa kita bandingkan dari segi fisik. Namun mekanisnya tentu memiliki perbedaan dan bahkan mereka memberikan tanda logo untuk edisi 50th di bagian tangkinya.

Baca Juga: Honda Giorno 2022 Hadir Desain Lebih Imut dan Irit Bahan Bakar

Review Terkini Motor Kawasaki Z 50th Anniversary Edition

Tampaknya edisi kali ini cukup serius hadirkan model yang bisa kita pertimbangkan. Pasalnya, ketika kita perhatikan modelnya, cenderung ke arah retro daripada sebelumnya.

Detail sentuhannya pada bagian jok bermaterial kulit dan jahitan halusnya. Selain itu, terdapat logo khusus bertuliskan Z 50th pada bagian tangkinya menjadi pembeda secara langsung.

Tambahan Double Overhead Camshaft dengan DOHC juga jadi perhatian. Detail khusus seperti ini memang mereka khususkan pada seri kali ini.

Penggunaan cat aslinya adalah Candy Diamond Brown. Hal ini untuk hasilkan desain yang tampak elegan, namun tetap kental akan retronya.

Baca Juga: Dayun Chi 302, Motor Dari China yang Mirip Kawasaki Z1000

Gabungkan Beberapa Seri Sebelumnya

Seperti adaptasi edisi Z900 RS tahun 2018 silam, mereka memberikan jok tuck dan roll yang mirip. Hanya saja, kali ini mereka memberikan tekstur dan grab rail untuk titik fokusnya.

Sedangkan untuk kanvas yang menggunakan livery Firecracker Red merupakan milik seri Z1100 GP.

Selain itu, warna yang digunakan lebih pekat meski masih dalam arah yang sama, lebih mengesankan retro, dan vintage bersamaan.

Bahan bakar dan spakbornya masih mirip dengan edisi sebelumnya. Kemiripan versi ini seperti diadaptasi dan penggabungan beberapa elemen pentingnya.

Maka dari itu, tidak heran apabila Anda mempertimbangkan seri kali ini. Membeli satu motor, tetapi akan mendapatkan include dari beberapa seri melegenda hingga saat ini.

Baca Juga: Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal

Banderol Harga

Seperti yang sudah terkonfirmasi kepada publik bahwasannya kali ini mereka baru akan hadir untuk pasar Jepang lalu berlanjut ke Eropa.

Tetapi mereka sudah memperkirakan kisaran harga yang akan terbanderol pada kendaraan Kawasaki Z 50th Anniversary Edition kali ini.

Kabarnya berkisar nominal MSRP $9.249 atau Rp 123 jutaan. Anda bisa menikmati seri terbaru khusus yang menawan ini.

Oleh karena itu, Kawasaki Z 50th Anniversary Edition menjadi perhatian dunia akan pertimbangan tertentu. Seperti mengikuti momentum 50 tahun beserta penggabungan ciri khas khususnya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -