Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruKegunaan Tamanu Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Kegunaan Tamanu Oil untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Kegunaan tamanu oil baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Tamanu oil itu sendiri adalah sebuah minyak ekstrak yang diperoleh dari pohon kacang tamanu.

Minyak ekstrak ini sudah dipercaya memiliki banyak khasiat sejak lama. Hal ini dapat Anda lihat dari kegunaannya sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan.

Anda bisa dengan mudah menemukan obat herbal yang satu ini. Umumnya bisa berbentuk minyak murni atau sebagai bahan alami berbagai produk kecantikan. Kegunaan tamanu oil juga terkenal dari bidang kecantikan.

Beberapa produk kecantikan juga mengandung bahan alami yang satu ini mulai dari produk perawatan rambut, serum, lotion, pelembab, shampo, hingga kondisioner. Masih banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari minyak khas ini.

Baca Juga: Ramuan untuk Memutihkan Selangkangan Gelap, Mudah dan Murah

Mengenal Kegunaan Tamanu Oil

Peran minyak esensial memang cukup penting dalam dunia kecantikan. Bahkan dari banyaknya produk kecantikan menggunakan minyak esensial sebagai perawatan seperti minyak kelapa, jojoba, zaitun, dan jenis lainnya.

Namun salah satu jenis minyak esensial yang cukup bermanfaat untuk kecantikan yaitu tamanu oil. Minyak ini juga memiliki beragam manfaat untuk dunia kecantikan, antara lain:

Mencegah Kerutan pada Kulit

Kegunaan tamanu oil yang pertama yaitu mencegah kerutan pada kulit. Hal ini terbukti dari banyaknya produk kecantikan yang menggunakan minyak esensial ini.

Tamanu oil kaya akan asam lemak yang membantu melembabkan kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Sehingga mampu mencegah kerutan pada kulit.

Baca Juga: Cara Merawat Rambut di Rumah, Gak Perlu ke Salon

Menyembuhkan Jerawat

Masalah jerawat memang banyak sekali menyerang kaum wanita. Bahkan berbagai cara dilakukan untuk dapat menyembuhkan jerawat.

Adanya sifat antibakteri pada tamanu oil mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Bahkan adanya tamanu oil juga mampu mengobati jerawat yang meradang.

Memudarkan Bekas Luka

Adanya tamanu oil juga bisa menyembuhkan luka, berbagai masalah, serta penyakit kulit. Sebab kandungan pada minyak alami tersebut juga mampu mengurangi peradangan.

Sehingga mampu membentuk kolagen yang bisa memicu pertumbuhan sel kulit baru. Hal ini membuktikan jika kegunaan tamanu oil cukup banyak.

Mengurangi Kerontokan Rambut

Rambut menjadi mahkota bagi semua wanita. Tidak sedikit dari mereka yang melakukan perawatan untuk membuatnya tetap cantik.

Salah satunya yaitu dengan mengoleskan minyak esensial tersebut pada bagian rambut. Sehingga terpercaya mengurangi kerontokan. Selain itu, tamanu oil juga berkhasiat sebagai pelembab alami rambut.

Baca Juga: Perbedaan antara Sunscreen dan Sunblock, Jangan Salah saat Memilih

Mengobati Kutu Air

Kutu air atau yang biasa terkenal dengan athlete’s foot ternyata juga bisa Anda atasi menggunakan tamanu oil.

Adanya kandungan di dalamnya juga bersifat antijamur yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut.

Tidak ada salahnya jika Anda merasakan kegunaan tamanu oil ketika mengalami kutu air. Sehingga masalah tersebut dapat teratasi dengan mudah dan aman.

- Advertisment -