Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita Tasikmalaya5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya

5 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- 5 kendaraan Terlibat Tabrakan beruntun di Jalan Provinsi, Selasa (18/1/2022). Tepatnya Jalan Raya Cintaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Detik-detik kecelakaan tersebut terekam kamera CCTV.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini. Namun sejumlah kendaraan rusak dan penyok pada bagian depan dan belakang.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat mobil sedan warna putih melaju dalam kecepatan tinggi. Mobil tersebut datang dari arah Singaprna menuju Tasikmalaya.

Mobil sedan itu tiba-tiba masuk lajur kanan hingga bertabrakan dengan angkutan umum yang datang dari arah berlawanan. Tak sempat menghindar, kendaraan lain dibelakang sedan saling seruduk. Sehingga ada 5 kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Akp Ryan Faisal mengatakan penyebab kecelakaan beruntun terjadi akibat sopir sedan lalai dalam berkendara.

“Kendaraanya keluar jalur dengan kecepatan tinggi,” ungkapnya saat berada di lokasi kejadian.

Menurut Ryan, kendaraan yang terlibat kecelakaan berjumlah 5 unit. Rinciannya 4 mobil dan 1 sepeda motor.

“Jadi lima kendaraan termasuk satu motor terlibat tabrakan beruntun. Tiga unit kendaaraan mengalami rusak parah akibat hantaman keras,” ucapnya.

Meski sejumlah kendaraan rusak parah, kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa. Para sopir hanya mengalami shock dan luka ringan.

“Kami datang ke lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Memintai keterangan sejumlah saksi dan para sopir. Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntung juga kami evakuasi menggunakan mobil derek,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -