Rabu, Januari 19, 2022
BerandaBerita TerbaruKisah Giovanni Tobing Menjadi Mualaf Semenjak Menikahi Dewi Ariani

Kisah Giovanni Tobing Menjadi Mualaf Semenjak Menikahi Dewi Ariani

Kisah Giovanni Tobing tentang keputusannya untuk menjadi mualaf atau pindah agama ketika ia menikahi Dewi Ariani pada tahun 2010 yang lalu. Bahkan keputusan sang pesinetron untuk mualaf itu hanya karena ingin menikah dengan Dewi.

Pasalnya, sebelum memutuskan untuk pindah agama, ia merupakan sosok yang tidak religius dan baginya tak masalah untuk menjadi seorang mualaf.

Dinyatakan menjadi pemeluk agama Islam ketika ia menyebutkan 3 kalimat syahadat saat melangsungkan pernikahannya waktu lalu.

Baca Juga: Video Syur Mirip Nagita Slavina Viral, Begini Tanggapan Raffi Ahmad!

Intip Kisah Giovanni Tobing yang Pindah Agama Karena Cinta

Menjadi seorang mualaf ternyata tidak pernah terlintas di benak Giovanni Tobing. Tetapi takdirlah yang justru membawanya untuk memeluk keyakinan Islam hingga menjadi seorang muslim.

Selain itu, Dewi Ariani yang dulu kekasihnya namun kini sudah menjadi istrinya, ternyata juga mempunyai peran sangat besar terkait hal itu.

Pasalnya, sebelum mualaf, Giovanni masih memiliki pendirian teguh sebagai seorang yang non muslim.

Sampai pada akhirnya Giovanni pun melanjutkan hubungan yang lebih serius sampai ia menikah dengan Dewi Ariani. Dari sanalah, Giovanni berkeinginan untuk pindah agama hanya demi bisa menikahi Dewi.

Baca Juga: Mengapa Mikasa Membunuh Eren di Attack On Titan, Dihasut Ymir?

Jalan Cerita

Kisah Giovanni Tobing yang akhirnya resmi menjadi seorang mualaf adalah ketika ia berhasil membaca kalimat syahadat kala akad nikah berlangsung.

Meski demikian, setelah menikah, rupanya Giovanni juga belum sepenuhnya bisa menjalani kewajibannya sebagai seorang muslim.

Sebab lelaki 37 tahun itu beranggapan bahwa keputusannya untuk menjadi mualaf hanyalah sebatas syarat agar dapat menikah dengan sang pujaan.

Namun sebenarnya Givanni tidak begitu asing dengan ibadah, sebab ia pernah tinggal dengan keluarga ibu sambungnya yang mayoritas beragama Islam.

Bahkan semenjak masih kecil, Giovanni sudah mengikuti puasa di bulan Ramadhan. Kebiasaannya itu pun terus ia jalani sampai pada akhirnya resmi mualaf dan memeluk agama Islam.

Baca Juga: Sinopsis Film Encanto, Kisah Keluarga Madrigal di Rumah Ajaib

Sang Istri Rutin Memberi Contoh

Dari kisah Giovanni Tobing yang menjadi mualaf usai menikah, rupanya untuk urusan salat ia juga belum bisa memulainya. Meski demikian, sang istri tak pernah memaksa kehendak agar menjadi imam.

Akan tetapi, Dewi Ariani sebagai seorang istri sahnya Giovanni lebih sering memberi contoh secara langsung. Giovanni juga mengungkapkan peran Baim Wong ketika ia baru menjadi seorang mualaf.

Waktu itu suami Dewi Ariani juga belum hafal mengenai tata cara sucikan diri. Kemudian Baim Wong menawarkan untuk mengajarkan cara berwudhu.

Giovanni juga sudah mulai belajar salat dan menghafal beberapa surat dari tulisan yang sudah diprint. Secara perlahan-lahan, akhirnya Giovanni rutin menjalankan salat 5 waktu.

Dari kisah Giovanni Tobing yang mualaf karena hanya ingin bisa menikah, kini harapan sang istri akhirnya terwujud dan terkabul. Sebab harapan Dewi adalah mendapat seorang imam yang baik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -