Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruKonsep Rumah Tiny House, Ukuran Mungil Namun Tetap Nyaman

Konsep Rumah Tiny House, Ukuran Mungil Namun Tetap Nyaman

Konsep rumah tiny house kini semakin banyak diminati. Apalagi dengan era yang serba milenial ini, memilih konsep rumah semakin lebih mudah. Ketertarikan seseorang dengan desain yang satu ini justru semakin meningkat.

Jika dulu memilih memiliki rumah yang luas, kini tidak lagi. Justru tiny house menjadi gantinya. Saat ini untuk memiliki rumah dengan berbagai konsep bisa mudah ditemukan.

Meski memiliki rumah yang sempit, bukan berarti untuk aktivitas menjadi terbatas. dengan rumah yang tidak terlalu luas, bisa tetap meningkatkan rasa nyaman.

Tetap dapat merasakan rumah yang luas dengan konsep semacam ini. Untuk bisa menciptakan semua itu, Anda harus dapat memaksimalkan setiap fungsi ruangan.

Bahkan dengan penataan yang tepat juga akan membuat rumah terasa nyaman. Pilih perabotan multifungsi sehingga tidak akan membuat ruangan terasa penuh.

Baca Juga: Balkon Apartemen Mewah Ruang Sempit Namun Nyaman untuk Bersantai

Menciptakan konsep rumah tiny house memang tidak ada salahnya. Apalagi bagi Anda yang masih keluarga baru dan belum memiliki banyak anggota keluarga.

Desain yang satu ini menjadi pilihan tepat. Anda cukup mengetahui informasi jelas tentang inspirasi konsep tersebut. Pastikan penataan dan pemilihan furniture tepat. Sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Ide Kreatif Konsep Rumah Tiny House

Sebagian besar orang masih berpikir jika membangun rumah harus besar dan luas. Sehingga bisa menciptakan konsep rumah mewah dan megah. Namun kini, seiring berjalannya waktu harga properti yang tinggi ikut berpengaruh.

Sehingga mempersulit seseorang yang belum memiliki sebuah rumah. Salah satu jalan untuk memiliki rumah hemat biaya yaitu konsep tiny house. Tiny house itu sendiri merupakan rumah dengan desain mungil dan tidak luas.

Meski masih banyak yang belum memilikinya, tidak ada salahnya jika mengintip inspirasi menarik berikut ini. Ada beberapa ide kreatif yang bisa Anda ciptakan dengan konsep yang satu ini.

Tangga Minimalis dan Multifungsi

Dalam menciptakan konsep rumah tiny house, Anda harus pintar dalam memilih perabotan. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu tangga multifungsi dan minimalis. Selain tangga lipat, Anda bisa menggunakan jenis tangga ini.

Selain Anda bisa fungsikan sebagai tangga, juga untuk tempat penyimpanan. Pada bagian tangga tersebut, Anda dapat menyimpan banyak barang.

Anda bisa menyimpan barang dengan ukuran lebih ringan. Misalnya buku, aksesoris, atau bahkan pakaian dalam.

Tempat Tidur Bersusun

Bagi Anda yang sudah memiliki anak lebih dari dua, sebaiknya pilih rak tempat tidur bersusun. Menempatkan tempat tidur seperti ini justru akan hemat tempat.

Baca Juga: Konsep Dapur Industrial, Inspirasi Ruangan yang Elegan dan Estetik

Sebaiknya pilih konsep yang dapat membuat ruangan tampak rapi dan fungsional. Bahkan tidak hanya bisa Anda jadikan tempat tidur anak, Anda pun bisa mengenakannya.

Tangga Lipat

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya jika konsep rumah tiny house harus diciptakan semenarik mungkin.

Salah satu yang bisa Anda pilih yaitu penggunaan tangga lipat. Selain desainnya menarik, tetap mampu meningkatkan rasa nyaman.

Bahkan ruangan tetap terasa lapang. Apalagi pemilihan desain tangga lipat yang menempel bagian dinding akan cukup terasa. Kesan unik pada setiap rumah berbeda-beda.

Rak Sepatu Lipat

Selain penataan ruangan yang tepat, pemilihan furniture juga harus sesuai dengan konsep rumah tiny house. Selain pemilihan tangga dan tempat tidur, Anda harus menata dengan rapi.

Baca Juga: Teras Rumah dengan Rumput Sintetis, Inspirasi Dekorasi yang Asri

Anda bisa memilih konsep dengan rak sepatu lipat. Selain bisa difungsikan, tentu . Anda harus pintar dalam memilih banyak hal. Anda bisa menyimpan 2 rak untuk memberikan kesan lebih luas.

Konsep Penyimpanan Ruang Kamar Mandi

Saat menentukan desain tiny house, Anda juga bisa memperhatikan lebih dari penggunaan furniture. Ada baiknya jika Anda memilih kamar mandi dengan konsep unik dan menarik.

Agar aktivitas mandi tidak terganggu, Anda bisa memilih ruang penyimpanan yang tepat. Anda bisa memilih tempat penyimpanan dengan desain simpel dan fungsional.

Selain tidak memakan ruang juga tetap meningkatkan kenyamanan. Bahkan barang aman dan tertata rapi. Pastikan memilih konsep dengan furniture yang tepat untuk kamar mandi.

Seperti halnya jika Anda memilih konsep rumah tiny house. Pastikan memilih furniture dan penataan yang tepat. Sehingga tidak mengurangi kenyamanan selama berada di rumah. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)