Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita TerbaruKronologi Hafiz Fatur yang Tipu Kakaknya, Irwansyah

Kronologi Hafiz Fatur yang Tipu Kakaknya, Irwansyah

Kronologi Hafiz Fatur tampaknya akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan publik. Sebab adik kandung Irwansyah itu terjerat kasus penipuan.

Parahnya lagi, Fatur tega menipu sang kakak hingga membuat suami Zaskia Sungkar langsung syok parah.

Bahkan Hafiz Fatur juga sudah memalsukan dokumen tanda tangan kakaknya sendiri untuk meminjam uang di bank.

Sehingga rumah Irwansyah saat ini disita dan Zakir Rasyidin sebagai pengacara Irwansyah pun langsung membeberkan proses kreditnya itu.

Baca Juga: Kamar Anak Zaskia Sungkar, Bergaya Minimalis dan Mewah

Intip Kronologi Hafiz Fatur yang Tipu Kakak Kandung Hingga Miliaran Rupiah

Pesinetron sekaligus seorang aktor tampan, Irwansyah saat ini sedang menghadapi masalah serius mengenai penipuan adik kandungnya.

Bagaimana tidak, adiknya yang bernama Hafiz Fatur saat ini tengah menjadi buronan polisi dan masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang.

Hal ini karena ia telah melakukan tindak pidana atas penggelapan dana sebesar miliaran rupiah dan kasus hukumnya langsung bergulir. Fatur memalsukan dokumen yang berisi surat tanah bahkan sampai kendaraan mewah sekalipun.

Sementara ini pengacara suami Zaskia Sungkar, Zakir Rasyidin pun mengungkapkan bahwa proses kredit itu sudah berlangsung sejak 2018 lalu.

Tapi yang menjadi permasalahannya adalah sertifikat yang ia gunakan untuk pinjam uang atas nama kakaknya, Irwansyah.

Baca Juga: Sinopsis Ghost Doctor, Drama tentang Hantu Dokter yang Bergentayangan

Tagihan Utang ke Rumah Irwansyah

Dari kronologi Hafiz Fatur tersebut, membuat sang kakak kandung mendapati tagihan hutang dari bank. Sampai pada akhirnya Irwansyah melaporkan adik kandungnya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Sebagai kuasa hukum, maka Zakir menjelaskan awal mulanya saat Irwansyah laporkan adik ketika ada tagihan utang ke rumah.

Bahkan tagihan dari bank itu membuat Irwansyah langsung kaget, sebab ia tidak pernah mengajukan kredit.

Setelah akhirnya melakukan penyelidikan berlanjut, pria satu anak itu juga menemukan surat-surat peminjaman dana dengan tanda tangan palsunya. Kabarnya pemalsuan itu dilakukan oleh sang adik, Hafiz Fatur sendiri.

Baca Juga: Arsy Hermansyah Terjatuh Saat Bermain Wahana, Ashanty Ungkapkan Ini!

Jaminan Sertifikat Rumah

Kronologi Hafiz Fatur yang membuat kakak kandungnya kaget lagi adalah jaminan pinjaman berupa sertifikat rumah Irwansyah sendiri.

Dari kejadian itu, Irwansyah pun mendapatkan tagihan dari bank hingga 2 milyar dan rumahnya telah disita.

Bahkan setelah menjadi tersangka sejak Oktober 2021 lalu, akhirnya Hafiz Fatur kembali untuk diperiksa namun ia tidak kunjung datang. Dengan demikian, ia menjadi tersangka atas tindak pidana penyalahgunaan uang.

Karena sikapnya yang tidak kooperatif, membuat Zaskia Sungkar juga ikut terseret kasus itu. Sampai ia ikut hadir bersama sang suami agar menjawab sejumlah pertanyaan sejak 16 Desember 2021 lalu.

Zaskia Sungkar juga menyebutkan bahwa suaminya merasa sangat kecewa atas tingkah laku Hafiz Fatur. Namun sebelum menempuh jalur hukum, ibu satu anak itu juga sudah mencoba untuk menyelesaikan proses secara kekeluargaan.

Namun hasilnya nihil, sampai kronologi Hafiz Fatur membuat sang kakak langsung melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Sebab waktu itu, suami Zaskia Sungkar tidak dapat menghubungi adiknya. (R10/HR-Online)

- Advertisment -