Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita CiamisKunjungi Korban Lingkaran Setan SMAN 1 Ciamis, Wagub Jabar Prihatin

Kunjungi Korban Lingkaran Setan SMAN 1 Ciamis, Wagub Jabar Prihatin

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendatangi salah satu korban kegiatan latihan Pramuka tradisi “Lingkaran Setan” SMAN 1 Ciamis, Sabtu (15/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wagub Jabar didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Provinsi Jawa Barat dan Kepala SMA Negeri 1 Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Jabar berbincang dengan salah satu korban yang bernama Egi. Lantas, Egi menceritakan kejadian yang dialami oleh dirinya itu.

Egi mengaku, saat mengikuti kegiatan itu dirinya dan rekan-rekan lainya membentuk lingkaran dan saling tampar.

“Saya mengikuti kegiatan tersebut karena ingin menjadi pimpinan sangga,” ujarnya kepada Wagub.

Baca Juga: Insiden Lingkaran Setan SMAN 1 Ciamis, Polisi Panggil Korban dan Saksi

Sementara itu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan Lingkaran Setan di SMAN 1 Ciamis itu merupakan kegiatan yang ilegal, meskipun itu memakai baju pramuka.

“Jadi kegiatan tersebut tidak ada izin dari pihak sekolah dan ilegal, karena itu murni inisiatif anak-anak saja. Mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang lagi,” katanya.

Uu mengaku, sebetulnya para siswa juga bagus jika ingin mempunyai tekad dan keahlian.

Namun teknisnya yang salah, jangan ada yang saling pukul serta tidak adanya komunikasi dengan pihak sekolah maupun keluarga.

“Kegiatan itu memang sangat mengerikan, karena siswa harus saling pukul antar temanya sendiri sehingga menimbulkan korban,” ucapnya.

Uu juga meminta kepada pihak SMA Negeri 1 Ciamis terutama Kepala Sekolah dan guru, agar bisa mengawasi siswanya baik saat berada di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Saya harap kegiatan lingkaran setan di SMAN 1 Ciamis ini tidak terulang lagi, dan kami akan hadir supaya masalah ini bisa diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -