Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruKymco Like 125 EV, Motor Listrik yang Bisa Menempuh Jarak 199 Km

Kymco Like 125 EV, Motor Listrik yang Bisa Menempuh Jarak 199 Km

Kymco Like 125 EV baru saja diperkenalkan di pasar otomotif global. Namun, skuter listrik besutan pabrikan otomotif asal Taiwan ini untuk pangsa pasar negara-negara Eropa.

Kendaraan roda dua ini membawa beberapa fitur unggulan, yang bisa memberikan rasa nyaman untuk penggunanya.

Spesifikasi Kymco Like 125 EV

Sepeda motor besutan pabrikan asal Taiwan ini memang anti minum bensin. Karena bahan bakarnya bersumber dari tenaga listrik.

Meski aslinya, memang skuter listrik ini mengambil basis dari Like 125 yang masih besutan Kymco, tapi berbasis bahan bakar bensin atau konvensional.

Baca Juga : Kymco Downtown 250i, Motor Matic yang Pas Buat Touring

Sementara untuk yang terbaru ini, membawa mesin kecil dengan daya sampai 3.200 watt. Daya tersebut bisa setara dengan kekuatan 4,3 PS.

Sedangkan pada bagian baterai yang merupakan sumber tenaga, Kymco Like 125 EV ini memakai 5 baterai sekaligus.

Kelima baterainya tersebut ditempatkan pada posisi bagian bawah skuter listrik ini. Sedangkan berat dari masing-masing baterainya itu adalah 5 kg.

Adapun baterainya tersebut menggunakan teknologi dari Ionex yang masih merupakan garapan Kymco.

Kemampuan baterai Kymco Like 125 EV yang membutuhkan waktu isi ulang sampai penuh hanya 1 jam ini, bisa menempuh jarak paling maksimal 199 kilometer untuk satu kali isi saja.

Saat pengisian daya baterai pun tidak ribet. Anda bisa memakai jaringan pengisian daya publik yang ada di kafe, restoran, toko atau lainnya.

Selain itu, bisa juga mengisi ulang dayanya tersebut di rumah dengan memakai charger nirkabel yang mudah.

Desain

Beralih ke bagian desain, motor Kymco Like 125 EV ini memiliki ukuran bodi yang ramping dengan gaya terkini yakni retro modern. Selain itu, skuter listrik tersebut sangat ergonomis.

Baca Juga : Kymco Candy Hermosa 2020 Bermesin 50cc Jadi Saingan Honda BeAT

Adapun berat dari motor listrik besutan Kymco ini adalah 94 kg. Sehingga dengan berat tersebut sangat cocok untuk Anda gunakan daerah perkotaan.

Sementara dari sisi fitur, tersedia akses untuk menghubungkan antara Like 125 EV tersebut dengan smartphone.

Anda bisa mengakses informasi tentang kondisi daya baterai sampai kecepatan. Semua panel instrumen tersebut memakai model non analog atau digital, yang memiliki akses ke navigasi.

Sedangkan dari bagian lampu, skuter listrik Like 125 EV hampir menyerupai dengan saudaranya yakni Like 150. Seperti pada bagian bezel lampu, behel belakang sampai penutup headlamp.

Kemudian, pada bagian frame lampu depannya terdapat aksen finishing berwarna biru. Selain itu, warna tersebut juga terdapat pada bawah lampu bagian belakang. Lalu behel pegangan penumpang dan speedometer.

Seperti diulas di atas, bahwa skuter listrik terbaru Kymco ini terlebih dulu akan dipasarkan untuk pangsa pasar negara Eropa.

Sementara untuk harganya adalah 1.200 Euro atau kurang lebih Rp 19,4 jutaan. Namun belum ada informasi resmi apakah skuter listrik Kymco Like 125 EV ini akan hadir ke pasar otomotif Indonesia. (R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -