Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruLayar iPhone 13 Jadi Pink Akibat Bug, Pihak Apple Lakukan Klarifikasi

Layar iPhone 13 Jadi Pink Akibat Bug, Pihak Apple Lakukan Klarifikasi

Layar iPhone 13 jadi pink secara tiba-tiba karena adanya bug yang terjadi. Belum lama ini pengguna iPhone telah melaporkan pada pihak Apple tentang kejadian aneh yang menimpanya.

Layar iPhone secara tiba-tiba berubah warna. Meski pihak Apple sendiri telah melakukan konfirmasi, namun belum ada penjelasan secara rinci.

Padahal laporan terjadinya peristiwa tersebut sudah ada sejak iPhone 13 mulai dirilis. Akibat terjadinya hal ini, beberapa pengguna beruntung mendapatkan penukaran ponsel dari toko resmi Apple.

Namun masih banyak juga pengguna yang tidak bisa mendapatkan perangkat baru sebagai gantinya. Sebenarnya iPhone menjadi salah satu perangkat milik Apple yang memiliki kinerja bagus.

Namun namanya juga buatan manusia, bisa saja terjadi masalah yang tidak diinginkan. Seperti halnya layar iPhone 13 jadi pink. Masalah ini sudah terjadi lama dan penyebabnya akibat beberapa faktor.

Bahkan seperti halnya yang pernah terjadi yaitu pengguna iPhone 13 mengalami error ketika menggunakan layanan GPS. Tidak hanya itu saja, ada juga masalah pada pengguna iPhone 13 dari komponen baterainya.

Sayangnya ketika mengalami masalah tersebut, pengguna melakukan restart ponsel, namun justru pink screen yang didapatkan.

Lantas apa sebenarnya penyebab masalah ini terjadi? Dugaan sementara akibat aplikasi dan iOS tidak sejalan.

Baca Juga: HP Apple iPhone 13 Pro Steve Jobs Edition Rilis, Simak Ulasannya!

Fakta Munculnya Masalah Layar iPhone 13 Jadi Pink

Siapa yang tidak mengenal iPhone, salah satu perangkat milik Apple dengan segudang fitur menarik. Bahkan untuk memikat penggunanya, berbagai produk seri terbaru selalu hadir di pasaran.

Namun sayangnya, semua keinginan tidak bisa berjalan dengan lancar. Ada saja masalah yang bisa terjadi ketika iPhone sudah di tangan konsumen. Salah satunya muncul masalah baru iPhone layarnya berubah menjadi pink.

Beberapa pengguna iPhone 13 telah melaporkan kejadian tersebut pada pihak Apple. Dengan adanya kejadian ini, membuat penggunanya melakukan restart ponsel agar kembali normal.

Sejumlah pengguna iPhone 13 telah mengalami hal ini sejak lama. Meski pihak Apple telah mengkonfirmasinya, namun belum juga diketahui apa penyebab secara pasti.

Untuk dapat mengatasi kekecewaan para pelanggan, toko resmi Apple sempat memberikan ganti rugi dengan mendapatkan iPhone 134 unit baru.

Namun semua yang telah mengalami masalah tersebut tidak mendapatkan iPhone baru secara menyeluruh.

Hingga saat ini bug iPhone tersebut hanya dialami oleh pengguna iPhone 13 dan belum juga diketahui penyebabnya.

Ada beberapa masalah yang bisa menimbulkan layar iPhone 13 jadi pink. Saat pengguna mengambil gambar, tiba-tiba layar freeze sehingga mau tidak mau mereka melakukan restart.

Sebenarnya masih banyak beberapa keluhan yang mengakibatkan layar iPhone 13 mengalami hal ini.

Baca Juga: Bug di Safari 15 Mengintai Informasi Pengguna, Perlu Waspada!

Terjadi Kesalahan Baterai

Selain masalah sebelumnya, ada juga yang mengalami layar iPhone 13 jadi pink dengan cara berbeda. Hal ini terjadi ketika iPhone 13 mengalami freeze akibat baterainya terasa aneh.

Setelah melakukan restart, layar pink justru muncul. Sebenarnya masalah bug yang melanda iPhone sering terjadi.

Hal ini juga Apple nyatakan pada jejaring sosial web. Pernyataan Apple terunggah melalui Weibo karena kasus layar pink tersebut juga masyarakat Tiongkok alami.

Baca Juga: Layar iPhone Hitam Sebelah, Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi!

Mengatasi Bug Layar iPhone Pink

Berbagai masalah bisa saja terjadi dan mengakibatkan layar iPhone 13 jadi pink setelah restart. Untuk bisa mengatasinya, pihak Apple sendiri menyarankan untuk para pengguna iPhone 13 membuat backup data dan instal update terbaru.

Hal ini sengaja bisa pengguna lakukan karena pihak Apple sendiri yang telah menyiapkannya. Sehingga ketidakcocokan antara versi aplikasi dan iOS bisa teratasi. Bahkan mampu mengatasi ketidaksinkronnya antara sistem Android dan versi iOS.

Namun kenyataannya hingga saat ini terjadinya bug pada iPhone 13 masih saja terjadi perbaikan. Pihak Apple juga mengatakan jika dari segi hardwarenya tidak ada masalah sedikitpun. Sehingga belum dapat kita simpulkan apa yang sedang terjadi.

Sebab situasi yang terjadi tersebut atau layar iPhone 13 jadi pink ketika sistem sedang terkunci. Berbagai penyebab bisa saja terjadi, namun secara rincinya pihak Apple belum melakukan konfirmasi. (R10/HR-Online)

- Advertisment -