Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruLenovo ThinkBook Plus Gen 3 Hadirkan Layar Ganda, Unik dan Menarik!

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 Hadirkan Layar Ganda, Unik dan Menarik!

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 sepertinya merupakan salah satu laptop yang cukup ambisius untuk tampil di CES 2022.

Perangkat handal dengan layar utama 20:10 yang cukup lebar. Laptop ini membawa layar sentuh sensitif dengan tablet berukuran 8 inch yang tersemat di sebelah kanan keyboardnya.

Ini bukanlah ide tampilan sekunder pertama dari Lenovo. Mengingat ThinkBook Plus generasi kedua yang hadir dengan layar E Ink hitam putih menempati keseluruhan tutupnya.

Laptop Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 dengan Layar Sekunder

Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 merupakan mesin yang akan membuat para penggunanya melakukan pengambilan ganda.

Baca Juga: Lenovo ThinkPad Z16 Meluncur dengan CPU AMD Ryzen Terbaru!

Ini adalah laptop pertama dengan layar ultra lebar 17,3 inci yang menjadikannya sangat ideal untuk menjalankan dua atau tiga aplikasi secara berdampingan.

Perangkat memiliki layar warna sekunder 8 inci tepat di sebelah keyboard yang dapat melakukan segala macam trik.

ThinkBook Plus Gen 3 dengan mudah menjadi laptop paling inovatif di CES 2022. Laptop ini jauh lebih praktis daripada layar E-Ink sekunder pada ThinkBook Plus Gen 2.

Hadirkan Layar Sekunder 8 Inch

Salah satu hal menarik yang terdapat pada ThinkBook Plus Gen 3 adalah penempatan layar sekunder berukuran 8 inch di samping keyboard. Layar LCD ini mempunyai resolusi 1280 x 800 dengan berbagai fungsi.

Layar sekunder mendukung berbagai jenis aplikasi produktivitas, sinkronisasi telepon, juga pencerminan konten.

Baca Juga: Asus Rog Strix G17 G713IC, Laptop Gaming Layar Besar dan Bertenaga!

Selain itu, juga memungkinkan pengguna untuk lebih mudah menduplikasi atau memperluas tampilan utama sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal dari setiap hari.

Tampilan Utama

Hal paling unik selanjutnya tentang Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 adalah layar 17,3 inci yang memiliki resolusi 3072 x 1440 (3K) serta rasio aspek ultra lebar 21:10.

Apabila kita perhatikan secara langsung, panel tersebut sepertinya dibuat khusus untuk berbagai tata letak desktop Snap di Windows 11. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua atau lebih aplikasi secara berdampingan.

Lenovo mengklaim bahwa rasio aspek ini memberi pengguna 30% real estat layar ekstra apabila kita bandingkan dengan laptop 14 inch.

Rasio layar-ke-tubuh 90% diterima lantas akan mendapatkan dukungan Dolby Vision dan sertifikasi Low Blue Light untuk menjaga kenyamanan mata saat penggunaan.

Desain dan Port

Sesuatu yang cukup mengejutkan terkait dengan Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 adalah seberapa portabelnya untuk laptop seluas 17,3 inch. Dengan memiliki berat kurang lebih 4,4 pounds menjadikannya cukup praktis untuk dibawa kemana saja.

Baca Juga: Samsung Laptop Lipat Dua Telah Dipatenkan, Ini Informasinya

Akan tetapi dengan ukuran 16,1 x 9 x0,7 ini cukup tebal juga terlalu lebar dalam sebuah tas ransel. Dalam hal port, ThinkBook Plus Gen 3 mengemas satu Thunderbolt 4, 1 USB-C (DisplayPort dan pengiriman daya), 2 port USB-A, jack HDMI, juga jack headphone. Port HDMI, USB-A, dan USB-C melapisi bagian belakang mesin.

Berkat grafis kuat dan audio yang luar biasa melalui speaker Harman KardonĀ® dengan Dolby AtmosĀ®, akan membuat aktivitas pengguna semakin menyenangkan bersama ThinkBook Plus Gen 3.

Performa dan Masa Pakai Baterai

Laptop Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 hadir dengan menawarkan banyak kecepatan dalam penggunaan sehari-hari.

Dengan prosesor seri Intel Core H generasi ke-12 akan menjalankan pertunjukan, bersama memori LPDDR5 saluran ganda hingga 32GB, dan SSD PCIe 1TB.

Para pengguna juga dapat mengharapkan jaringan yang cepat, berkat konektivitas 2 x 2 AX Wi-Fi 6e terintegrasi.

ThinkBook Plus Gen 3 memperoleh kelengkapan baterai 69WHr. Lenovo menyertakan adaptor ramping Tipe-C 100W dengan kemampuan RapidCharge.

Harga Lenovo ThinkBook Plus Gen 3

Seperti keluarga ThinkBook lainya, ThinkBook Plus Gen 3 akan mulai hadir pada bulan Mei 2022 mendatang dengan tawaran harga $1.399.

Ini merupakan perangkat dengan target para konsumen kecil dan menengah yang tidak mempunyai anggaran untuk ThinkPad top-of-the-line Lenovo.

Pada umumnya, perangkat dengan layar ganda memiliki harga yang cukup tinggi. Namun dengan label harga $1.399 dapat membuat teknologi ini terakses oleh para pelanggan bisnis baru.

ThinkBook Plus Gen 3 merupakan kombinasi terbaik dari inovasi dan kepraktisan. Dengan tampilan utama ultra lebar yang tersemat layar 8 inch dapat memberikan kelebihan tersendiri dalam berbagai aktivitas.

Selain itu, laptop Lenovo ThinkBook Plus Gen 3 ini juga mengemas sejumlah daya yang cukup bagus. Apalagi dengan pena digital yang disertakan untuk memaksimalkan tampilan sekunder. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -