Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranLiburan Berbeda di Pangandaran, Coba Permainan Memacu Adrenalin Ini!

Liburan Berbeda di Pangandaran, Coba Permainan Memacu Adrenalin Ini!

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Bosan dengan liburan itu-itu saja saat libur Tahun Baru 2022, Anda bisa mencoba permainan memacu adrenalin ini di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat.

Ombak di Pantai Barat Pangandaran cocok bagi wisatawan yang ingin menjajal kemampuan berselancar atau surfing.  

Rendi salah seorang warga Kabupaten Pangandaran, mengatakan, surfing di Pantai Barat Pangandaran hanya bagi mereka yang punya nyali.

“Asyik, tapi mesti memiliki nyali dan adrenalin tinggi, karena surfing ini tidaklah mudah,” kata Rendi, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga: Seorang Wisatawan Asal Bandung Tewas Tenggelam di Pantai Pangandaran

Menurut Rendi untuk bermain surfing, salah satu syarat utamanya adalah bisa berenang. Nantinya peselancar harus mencari celah ombak yang besar untuk kemudian menaklukannya.

“Kalau sudah mahir pasti wisatawan juga akan ketagihan untuk bermain surfing di pantai,” katanya.

Rendi menuturkan, bagi wisatawan yang ingin mencoba mengisi liburan dengan aktivitas berbeda di Pantai Barat Pangandaran ini bisa menjajal surfing. 

“Kalau yang ingin mencoba bisa dibimbing sama guide surfer yang sudah berpengalaman. Nanti juga pasti didampingi saat surfing. Ini agar wisatawan yang berselancar terjamin keamanannya,” jelasnya. 

Untuk peralatan, lanjut Rendi, wisatawan dapat menyewa papan selancar yang tersedia. Harganya bervariasi tergantung ukuran papan selancar. 

“Satu kali menyewa papan surfing para wisatawan bisa menggunakannya sepuasnya. Tidak diatur oleh durasi waktu,” tandasnya. (Entang/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -