Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita PangandaranMahasiswa KKN Unsil Ajarkan Murid SD di Pangandaran PHBS

Mahasiswa KKN Unsil Ajarkan Murid SD di Pangandaran PHBS

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Mahasiswa Universitas Siliwangi atau Unsil melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Salah satu programnya adalah memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kepada murid SD yang ada di Desa Selasari.

Rahma Nova Viantik salah seorang mahasiswi KKN Unsil mengatakan, perilaku hidup bersih dan sehat harus ditanamkan sejak dini.

“Hari ini kita ajarkan kepada mereka cara mencuci tangan dan cara sikat gigi yang baik dan benar kepada para murid SD,” ujarnya Senin (24/1/2022).

Baca juga: Tak Ada Penunjuk Arah, Banyak Wisatawan Pangandaran Tersesat

Pihaknya pun akan mendatangi semua sekolah dasar yang ada di Selasari.

“Kita harap mereka terbiasa menjaga kebersihan tubuh dan kebersihan lingkungan, dengan terbiasa menjaga hidup bersih dan sehat anak- anak akan terhindar dari bakteri, jamur serta terhindar dari berbagai virus,” katanya.

Mahasiswa KKN Unsil juga memberikan pengetahuan kepada anak- anak agar terbiasa menjaga kesehatan dengan mengkonsumi makanan bergizi seimbang, termasuk tidak jajan sembarangan.

“Saya berharap anak- anak bisa memahami dan menjalankan apa yang kita sosialisasikan hari ini agar mereka terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -