Minggu, Januari 16, 2022
BerandaBerita TerbaruManfaat Minyak Argan untuk Mencerahkan Kulit Hingga Atasi Stretch Mark

Manfaat Minyak Argan untuk Mencerahkan Kulit Hingga Atasi Stretch Mark

Manfaat minyak argan untuk mencerahkan kulit, terutama bagi mereka yang memiliki jenis kulit sangat kering, penggunaan minyak argan bisa menjadi solusi untuk mengatasinya.

Argan oil atau minyak argan terbuat dari ekstrak biji tanaman argan dan menjadi rahasia kecantikan gadis-gadis Timur Tengah. Tanaman ini hanya tumbuh pada daratan Maroko.

Merangkum dari berbagai sumber, minyak argan selain bermanfaat untuk perawatan rambut, juga bagus untuk kecantikan kulit.

Agar kamu merasa lebih yakin tentang manfaatnya, berikut ini ulasan beberapa khasiat dari minyak argan untuk kecantikan kulit.

Kenali 7 Manfaat Minyak Argan untuk Mencerahkan Kulit

Melembabkan Kulit yang Sangat Kering

Baca Juga : Bahan Alami Perawatan Wajah Berminyak, Dijamin Makin Glowing

Mungkin kamu pernah mengalami kulit kering hingga pecah-pecah. Biasanya mengatasi jenis kulit sangat kering tidak bisa hanya menggunakan lotion.

Untuk bisa mengembalikan kelembaban kulit, kamu butuh yang lebih ampuh. Misalnya dengan menggunakan minyak argan.

Adapun manfaat yang paling utama dari minyak argan ini yaitu sebagai pelembab alami. Vitamin E tinggi yang terkandung dalam minyak tersebut membuat retensi air pada kulit meningkat.

Oleh karena itulah kondisi kulit sangat kering pun bisa kembali halus dan lembab. Bahkan kulit menjadi terlihat cerah.

Membantu Penyembuhan Infeksi Kulit

Manfaat minyak argan untuk mencerahkan kulit sekaligus dapat membantu proses penyembuhan infeksi yang terjadi pada kulit.

Argan oil ini merupakan salah satu minyak alami dan memiliki sifat anti bakteri. Untuk membantu mempercepat proses penyembuhan infeksi, oleskan minyak ini pada bagian kulit yang terinfeksi.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kelapa Untuk Wajah Agar Menjadi Cantik Alami

Namun, meski kamu tidak mengalami infeksi boleh mengoleskannya pada kulit guna mencegah infeksi akibat jamur atau bakteri.

Melindungi Kulit dari Bahaya Paparan Sinar Matahari

Manfaat minyak argan untuk mencerahkan kulit sekaligus melindunginya dari bahaya radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Sebagai tabir surya alami, kandungan antioksidan dalam minyak argan mampu mempertahankan kelembaban kulit sekaligus melindungi dari kerusakan akibat sinar UV.

Oleskan minyak tersebut sebelum kamu melakukan aktivitas di luar ruangan saat siang hari. Hal ini bermanfaat untuk mencegah kulit kamu terbakar karena terpapar sinar matahari.

Memberikan Manfaat Anti Aging

Setiap wanita tentunya mendambakan kulit yang selalu kencang dan terlihat lebih awet muda. Manfaat minyak argan untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit karena mengandung anti aging.

Baca Juga : Perawatan Kulit Alami yang Mudah dengan Khasiat Lidah Buaya

Argan oil bekerja memperbaiki kolagen serta elastin kulit. Bukan hanya itu, minyak alami dari tanaman argan ini mampu merevitalisasi kulit kamu dengan menambahkan retensi kelembabannya.

Mengatasi Jerawat

Apakah kulit wajah kamu berjerawat dan sudah mencoba mengobatinya dengan berbagai produk khusus jerawat tapi tak juga hilang?

Nah, mulai sekarang kamu bisa mencoba menggunakan minyak alami ini untuk mengatasi masalah jerawat. Karena, manfaat minyak argan tak hanya untuk mencerah kulit saja, tapi juga mengobati kulit yang berjerawat.

Produksi sebum berlebih pada kulit yang berminyak bisa berkurang jika kamu menggunakan minyak argan. Kandungan asam linoleat dalam oil argan dapat membantu jerawat yang meradang.

Seperti telah kita tahu bahwa produksi sebum yang berlebihan menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat.

Jadi, saat kamu mengaplikasikannya pada pada jerawat, maka peradangan pun akan berkurang, serta sel kulit rusak bakal mengalami regenerasi.

Jadi Pelembab Bibir Alami

Bibir yang kering hingga pecah-pecah tidak hanya dapat mengganggu penampilan, namun bisa juga menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Untuk mengembalikan kelembaban bibir tidak cukup hanya menggunakan lip balm saja. Cobalah kamu beralih menggunakan minyak argan.

Minyak alami ini tak hanya melembabkan bibir kering, tapi bisa juga mengembalikan bibir yang pecah-pecah menjadi halus dan kembali sehat.

Menyamarkan Stretch Mark

Minyak argan juga mampu membantu menyamarkan stretch mark yang muncul pada kulit, terutama wanita yang tengah hamil. Bahkan, wanita yang tidak hamil maupun kaum pria pun bisa mengalaminya.

Meski kebanyakan stretch mark munculnya pada bagian tubuh yang tertutup. Namun, garis-garisnya yang terlihat timbul pada kulit bisa mengurangi percaya diri seseorang.

Untuk mengatasi masalah tersebut, oleskan argan oil pada bagian kulit yang ada stretch mark. Dengan minyak argan, elastisitas kulit akan meningkat.

Itulah beberapa manfaat minyak argan untuk membantu menjaga kecantikan dan kesehatan kulit kamu. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -