Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita TerbaruManfaat Terapi Bekam untuk Kolesterol, Ketahui Titik Bekam Terbaik

Manfaat Terapi Bekam untuk Kolesterol, Ketahui Titik Bekam Terbaik

Manfaat terapi bekam untuk kolesterol agar kadar kolesterol tinggi dalam tubuh bisa menurun. Cara ini merupakan langkah efektif dan aman yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Kolesterol rupanya sudah menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami masyarakat Indonesia, terutama mereka yang tinggal di wilayah perkotaan.

Hal tersebut dapat terjadi lantaran kolesterol jahat dari makan yang tidak sehat, seperti makanan berlemak, gorengan dan lainnya, kian menumpuk dalam tubuh.

Walaupun protein yang terkandung dalam daging sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika kadar kolesterol dalam daging ini tinggi tentunya cukup berbahaya.

Oleh sebab itulah, konsumsi daging lebih bijak lagi supaya Anda tidak gampang terkena kolesterol.

Tapi kalau Anda punya kolesterol tinggi, ada langkah efektif dan aman yang dapat Anda lakukan guna menurunkan kadar kolesterol tinggi/jahat dalam tubuh, yaitu dengan teknik terapi bekam.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah manfaat sehat bagi penderita kolesterol tinggi jika melakukan terapi bekam.

Baca Juga : Terapi Bekam Menyembuhkan Penyakit Apa Saja? Ini yang Utama!

7 Manfaat Terapi Bekam untuk Kolesterol Jahat

Memperbaiki Pembuluh Darah yang Rusak

Tubuh sangat membutuhkan kolesterol baik. Sedangkan, LDL atau kolesterol jahat harus tetap terjaga supaya kadarnya tidak berlebihan dan hal itu sangat berbahaya.

Saat proses terapi bekam, unsur lembab panas yang menjadi penyebab kolesterol jahat akan dibuang melalui darah yang dikeluarkan dari dalam tubuh

Manfaat bekam lainnya untuk mengatasi kolesterol jahat adalah memperbaiki pembuluh darah yang sudah rusak dan organ dalam tubuh. Semua masalah tersebut bisa Anda dapatkan hanya dengan teknik terapi bekam.

Menghilangkan Plak Kolesterol

Baca Juga : Manfaat Terapi Bekam untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

Manfaat terapi bekam untuk kolesterol jahat yang berikutnya yaitu membantu menghilangkan plak kolesterol. Karena terapi bekam juga sangat baik guna mengembalikan lagi fungsi darah supaya bisa kembali normal.

Sehingga, plak kolesterol yang menumpuk bisa hilang. Melalui terapi bekam ini, darah kotor yang mengandung kolesterol jahat akan keluar dari dalam tubuh.

Membuang Unsur Panas Lembab

Selain itu, manfaat bekam untuk kolesterol jahat adalah menyeimbangkan homeostasis atau kondisi tubuh. Seperti menurunkan tingkat kadar kolesterol jahat dalam darah.

Pakar kedokteran tradisional menyebutkan bahwa, hiperkolesterolemia dapat terjadi karena adanya unsur lembab panas pada organ tubuh, dalam hal ini adalah hati.

Nantinya lembab panas inilah yang bertanggung jawab terhadap kerusakan hati, limpa, dan lambung sehingga aliran darah pun ikut tercemar.

Agar manfaat terapi bekam untuk kolesterol tersebut bisa Anda dapatkan secara maksimal, sebaiknya Anda juga mengetahui dulu titik-titik penting yang harus mendapatkan terapi bekam. Karena tidak boleh sembarangan.

Baca Juga : Berkhasiat, Terapi Bekam Terkenal Sampai Artis Hollywood dan Atlet Dunia

Titik Bekam Terbaik untuk Kolesterol

Dalam proses bekam, ada beberapa titik penting yang perlu Anda ketahui untuk menghilangkan kolesterol jahat dalam tubuh. Berikut ini penjelasannya;

Kepala dan Pinggang

Manfaat bekam pada bagian kepala ini merupakan salah satu titik dari 100 jenis penyakit. Karena, kadar darah yang paling kotor ada pada area kepala dan pinggang.

Untuk melakukan bekam kepala tidak harus mencukur rambut. teknik ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan alat bekam paling baru, yaitu mesin vacuum atau mesin kepala. Dengan alat tersebut maka proses bekam pada bagian kepala akan lebih mudah.

Leher

Akhda’ain atau bekam leher karena bagian kanan dan kiri leher terdapat urat. Teknik ini pernah Rasulullah SAW lakukan saat Beliau mengonsumsi daging kambing yang telah diracuni.

Titik bekam leher merupakan tempat yang paling banyak aliran darah. Saat selesai bekam, lebam terlihat semakin banyak. Hal ini menunjukkan dalam area tersebut terdapat banyak toksin.

Pundak

Manfaat terapi bekam untuk kolesterol memang sangat baik. Adapun gejala kolesterol yang penderita rasakan biasanya mengeluhkan area pundak dan leher terasa berat.

Melakukan bekam pada bagian pundak adalah cara untuk melancarkan aliran darah yang tersumbat akibat kolesterol. Dengan begitu, maka leher dan pundak tidak akan lagi terasa kaku.

Jika melakukan bekam pada titik kahil atau pundak ini sangat baik untuk membantu menyembuhkan 72 jenis penyakit.

Pasalnya, titik bekam tersebut menjadi tempat bertemunya berbagai aliran darah yang mengalir dari kepala ke seluruh tubuh. Saat proses bekam darah akan keluar banyak.

Sudah sejak dulu manfaat terapi bekam untuk kolesterol ini dikenal oleh masyarakat Tanah Air. Cara ini telah memberikan bukti yang aman dan efektif sebagai pengganti beberapa metode kedokteran atau penggunaan obat.

Melakukan terapi bekam tidak hanya untuk menurunkan kolesterol tinggi, tapi juga mengatasi berbagai jenis penyakit lainnya serta menjaga agar tubuh tetap sehat. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -