Selasa, Mei 17, 2022
BerandaTeknologiAplikasiMau Download WhatsApp Aero? Perhatikan Dulu Hal Penting Ini

Mau Download WhatsApp Aero? Perhatikan Dulu Hal Penting Ini

Tertarik mau download WhatsApp Aero? Kamu wajib memperhatikan dulu beberapa hal penting sebelum mengunduhnya. Beberapa waktu lalu aplikasi tersebut memang telah menarik banyak perhatian pengguna WhatsApp.

Merangkum dari berbagai sumber, aplikasi WhatsApp Aero memiliki banyak fitur yang tidak tersedia di WhatsApp biasa.

WhatsApp Aero ini merupakan aplikasi hasil modifikasi WhatsApp. Sedangkan, yang membuat WhatsApp adalah Meta Platforms Inc, dulunya Facebook Inc.

Secara resmi Meta punya dua aplikasi WhatsApp, yakni WhatsApp reguler sebagai pesan instan untuk kebutuhan sehari-hari, serta WhatsApp Business bagi pengguna yang menjalankan usaha atau bisnis, misal toko online.

Sedangkan, aplikasi modifikasi atau Mod APK (modded apps/modded APK) ini merupakan hasil modifikasi aplikasi resmi.

Biasanya aplikasi seperti ini menawarkan sejumlah fitur yang belum tersedia pada aplikasi resmi.

Baca Juga : Aplikasi WhatsApp Aero Tawarkan Fitur Menarik, Namun Berisiko

Mau Download WhatsApp Aero Wajib Tahu Dulu Hal Ini!

Kelebihan WA Aero

Aplikasi WhatsApp Aero sendiri memang memberikan sejumlah fitur yang belum pernah ada pada WhatsApp biasa. Salah satunya fitur menghilangkan status saat pengguna sedang online.

Pada aplikasi WhatsApp yang biasa, status sedang online akan langsung terlihat ketika pengguna membuka aplikasi tersebut.

Jadi, untuk WhatsApp biasa tidak ada pilihan lain sehingga akan tetap terlihat online jika sedang membuka aplikasi. Terkecuali membuka aplikasinya tanpa mengaktifkan internet.

Baca Juga : Aplikasi Terbaru Nobuneo dengan Fitur Lengkap dan Mudah Bertransaksi

Selain itu, pada WhatsApp biasa juga tidak tersedia fitur untuk men-download status milik pengguna lainnya. Tapi, pada aplikasi WhatsApp Aero hal itu bisa pengguna lakukan.

Kemudian, WhatsApp Aero menyediakan fitur yang bisa melihat pesan yang telah terhapus, sedangkan pada aplikasi WhatsApp fitur tersebut tidak tersedia.

Kelemahan WA Aero

Jika kamu mau download WhatsApp Aero harus benar-benar siap dengan segala kemungkinan resikonya. Sebab, saat ini aplikasi tersebut hanya bisa kamu unduh melalui pihak ketiga. Bukan toko aplikasi resmi Google Play Store maupun Apple App Store.

Penting untuk kamu ketahui bahwa keuntungan download dari toko aplikasi resmi yaitu segi keamanannya terjamin.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video TikTok Terbaru, Gratis untuk Android dan iOS

Pasalnya, baik Google maupun Apple telah membuat sistem supaya aplikasi yang sudah masuk tidak akan berbahaya.

Bahkan, para pakar khusus keamanan siber pun selalu meminta kepada pengguna agar mengunduh aplikasi cuma dari tempat resmi. Termasuk aplikasi WhatsApp.

Karena, sudah banyak penelitian yang menemukan adanya aplikasi diunduh dari tempat yang tidak resmi mudah disusupi spyware atau malware.

Kemudian, risiko keamanan lain yaitu sering ditemui adanya aplikasi yang terunduh dari toko aplikasi tidak resmi terlalu banyak minta izin akses. Padahal tak ada hubungannya sama sekali dengan layanan tersebut.

Salah satu contohnya izin akses yang berlebihan dari berbagai aplikasi pinjol (pinjaman online ilegal). Yang mana aplikasi tersebut dapat mengakses seluruh nomor kontak dalam ponsel penggunanya.

Itulah informasi mengenai beberapa hal penting yang wajib kamu ketahui jika mau download aplikasi WhatsApp Aero. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -