Kamis, Januari 27, 2022
BerandaTeknologiAplikasiMenambah Lokasi Baru Instagram Melalui Facebook, Mudah Dilakukan!

Menambah Lokasi Baru Instagram Melalui Facebook, Mudah Dilakukan!

Menambah lokasi baru Instagram melalui Facebook bisa Anda lakukan. Caranya cukup mudah dan tidak membutuhkan tambahan aplikasi pihak ketiga lainnya. Saat ini Instagram sebagai salah satu sosial media yang cukup populer.

Banyak yang menggunakan sosial media ini untuk keperluan pribadi. Baik untuk keperluan upload foto, video, dan stories. Selain itu, bagi pelaku bisnis juga sering menggunakannya untuk keperluan pemasaran produk.

Ada berbagai fitur yang dapat Anda gunakan di Instagram, salah satu daya tariknya yaitu Location. Anda dapat menambahkan lokasi apabila akan mengunggah foto atau video. Fitur lokasi ini untuk menanyakan tempat dalam melakukan pengambilan foto atau video.

Lokasi untuk pelaku bisnis terbilang sangat bermanfaat. Sehingga dapat membuat alamat lengkap toko atau kantor saat mengupload foto maupun video. Setiap orang yang melihatnya tentu dapat mengetahui tempat atau lokasi tersebut.

Namun tidak semua lokasi dapat Anda tambahkan, ada beberapa lokasi tidak ditemukan atau tak bisa ditambahkan. Hal tersebut tentu sangat disayangkan, padahal lokasi termasuk sangat penting.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video dari Facebook Dengan atau Tanpa Aplikasi

Ketahui Cara Menambah Lokasi Baru Instagram

Untuk menambah lokasi bukan melalui Instagram, namun melalui Facebook. Hal ini karena Instagram dan Facebook masih dalam satu perusahaan serupa yaitu Facebook Inc. Keduanya menjadi saling berhubungan, terlebih untuk menambahkan lokasi.

Sehingga pastikan telah memiliki akun Facebook untuk menambah lokasi yang belum tersedia. Berikut ini cara menambahkan lokasi baru melalui Facebook.

Anda dapat membuka facebook.com dan login melalui akun Anda. Sebaiknya memilih menggunakan aplikasi Facebook versi terbaru.

Apabila menggunakan browser melalui komputer, terkadang fitur location atau check in tidak Anda temukan.

Saat berhasil login, selanjutnya tekan pada tulisan apa yang Anda pikirkan? Selain itu, juga sama seperti saat membuat sebuah status.

Nantinya akan menampilkan banyak menu. Seperti halnya foto, video, tag teman, dan yang lainnya.

Baca Juga: Aplikasi To Do List Android, Memudahkan Anda untuk Membuat Daftar

Cara menambah lokasi baru Instagram, perlu tekan menu Singgah. Namun apabila Facebook menggunakan bahasa Inggris, maka tekan Check in.

Setelah itu, perlu ketik nama tempat atau lokasi yang ingin Anda tambahkan. Apabila lokasi tersebut tidak ada, maka tidak ada pilihan lokasi yang tersedia.

Sebaiknya lakukan klik Tambah Tempat baru atau Add New Place. Tampak pada halaman selanjutnya, perlu untuk mengisi kategori dari lokasi yang ingin Anda tambahkan sebelumnya.  

Apabila sudah memilih kategori, lalu isikan beberapa informasi lokasi yang diperlukan dan tekan Done. Langkah selanjutnya, silakan publish postingan atau status dengan lokasi baru yang Anda buat sebelumnya.

Buat Lokasi Baru di Postingan Instagram

Untuk memastikan lokasi tersebut sudah berhasil dan dapat Anda gunakan, Anda bisa mencoba membuat sebuah post.

Baca Juga: Copy Link Instagram di HP Praktis dan Cepat, Simak Cara Mudahnya!

Tidak lupa untuk menambahkan lokasi yang baru Anda buat sebelumnya. Untuk itu, Anda perlu mengikuti langkah berikut ini.

Pastikan buka aplikasi Instagram dan upload sebuah foto atau video. Kemudian tekan add location untuk menambahkan lokasinya. Ketikkan nama sesuai dengan lokasi yang baru Anda tambahkan sebelumnya.

Apabila telah tersedia, berarti berhasil menambahkan lokasi. Namun apabila lokasi tersebut tidak tersedia, sebaiknya coba untuk melakukan refresh. Kemudian membuka aplikasi Instagram kembali.

Cara menambah lokasi baru Instagram dengan menggunakan Facebook mudah bukan? Hal ini karena Instagram dan Facebook masih dalam satu perusahaan yang sama. (R10/HR-Online)

- Advertisment -