Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruMendinginkan Suhu Tubuh dan Kepala, Konsumsi Ini agar Tak Emosian

Mendinginkan Suhu Tubuh dan Kepala, Konsumsi Ini agar Tak Emosian

Mendinginkan suhu tubuh dan kepala saat cuaca panas menjadi hal biasa yang kita hadapi di Indonesia sebagai negara tropis. Oleh sebab itu, kita perlu melindungi diri dari udara yang panas.

Cara lezat untuk mendinginkan tubuh salah satunya mengonsumsi makanan atau minuman. Seperti halnya konsumsi minuman dingin atau es,

Karena minum es menjadi salah satu cara yang mudah untuk mendinginkan sementara suhu tubuh sehingga akan terasa segar.

Beberapa makanan dan juga minuman tertentu mempunyai efek yang dapat membantu mendinginkan tubuh.

Dalam sejumlah makanan maupun minuman tersebut juga terdapat khasiat yang mampu membantu mengatasi kelebihan berat badan.

Selain itu, kondisi suhu tubuh yang telah dingin akan membuat kepala kembali menjadi dingin, sehingga kamu tidak gampang terpicu emosi.

Baca Juga : Herbal Teh Hijau, Minuman Kesehatan Yang Kaya Khasiat

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa makanan dan juga minuman yang dapat membantu menyegarkan tubuh sekaligus menurunkan kelebihan berat badan.

Makanan dan Minuman untuk Mendinginkan Suhu Tubuh dan Kepala

Mentimun

Timun atau mentimun bisa kamu olah menjadi berbagai jenis makanan olahan, dari mulai sebagai lalapan bahkan bisa menjadi minuman.

Mentimun ini memiliki kandungan mineral dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, mentimun juga mengandung air hingga 95 persen. Dengan begitu maka kebutuhan air harian tubuhmu sudah pasti dapat terpenuhi.

Buah semangka juga memiliki kandungan air yang sama seperti mentimun. Jenis buah-buahan yang satu ini sebagian besarnya berupa air.

Baca Juga : Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berbagai nutrisi penting yang bermanfaat buat tubuh juga ada dalam buah semangka dengan takaran gulanya yang tidak terlalu berlebihan.

Tahu Susu

Makanan lainnya yang bisa mendinginkan suhu tubuh dan kepala yaitu tahu susu atau dadih. Ini merupakan bahan makanan terbuat dari susu yang telah dikentalkan, dan bentuknya menggumpal.

Selain bermanfaat untuk mendinginkan suhu tubuh, tahu susu juga berkhasiat dalam melancarkan saluran pencernaan.

Bakteri baik yang terkandung dalam tahu susu atau dadih ini bisa memastikan kalau perut kamu tetap terjaga kesehatannya.

Baca Juga : Minuman Sehat Pembersih Ginjal dan Saluran Kemih yang Mudah Ditemui

Air Kelapa

Mengonsumsi air kelapa menjadi salah satu cara untuk mendinginkan suhu tubuh dan kepala. Air kelapa merupakan jenis minuman segar. Untuk mendapatkannya pun tidak susah.

Selain menyegarkan, air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit yang dapat membuat tubuh kembali bertenaga, sekaligus bisa mencukupi kebutuhan harian air bagi tubuh.

Mint

Rekomendasi terakhir minuman yang mampu mendinginkan suhu tubuh dan kepala yaitu mint. Salah satu jenis tanaman tanaman herbal yang menyegarkan ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, tanaman mint juga mampu melancarkan saluran pencernaan sehingga kamu akan terhindar dari gangguan kesehatan perut.

Beberapa jenis makanan dan juga minuman enak tersebut dapat menjadi solusi yang sehat untuk mendinginkan suhu tubuh dan kepala. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -