Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita BanjarMigrasi TV Digital di Kota Banjar Ditargetkan Selesai Bulan April 2022

Migrasi TV Digital di Kota Banjar Ditargetkan Selesai Bulan April 2022

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Terhitung bulan April 2022 mendatang, migrasi TV analog ke digital ditargetkan selesai untuk wilayah Kota Banjar, Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Banjar, Hary Permana mengatakan, Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan migrasi TV digital untuk wilayah Priangan Timur rampung bulan April mendatang.

“Migrasi TV analog ke digital sesuai jadwal dari Kemenkominfo. Untuk wilayah Priangan Timur target selesai nanti bulan April,” kata Hari Permana kepada awak media, Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Bolos Ngantor, ASN di Kota Banjar Mangkir Saat Dipanggil Inspektorat

Menurut Hary, migrasi TV analog ke digital yang sudah berjalan untuk saat ini adalah wilayah Jawa dan Banten.

“Yang sudah berjalan setahu kami di wilayah Jawa dan Banten. Pertama migrasi tersebut start di wilayah Sumatera, dan Kalimantan,” tambahnya.

Kemudian, Hary menjelaskan, yang harus dilakukan masyarakat adalah mencari informasi tentang tata cara migrasi tersebut, supaya nantinya tidak akan kebingungan.

“Masyarakat harus mencari informasi tentang cara migrasinya dan itu sudah disebar luaskan di kanal media sosial kami,” papar Hary.

Sementara itu, bagi masyarakat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), pemerintah akan memberikan bantuan alat berupa Set Top Box (STB).

“Nantinya masyarakat mendapat bantuan alat berupa STB yang diberikan sesuai dengan DTKS. Sedangkan, di luar itu bisa beli sendiri dengan kisaran harga Rp 250 ribu tergantung merk,” tandasnya.

Hary menambahkan, adanya migrasi tersebut nantinya akan membawa manfaat untuk masyarakat.

“Tentunya lebih modern dan canggih, suara jernih, gambar bersih, dan manfaat lainya yang pasti tetap gratis,” pungkas Hary. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -