Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruMirror iPhone ke Laptop dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Mirror iPhone ke Laptop dengan Bantuan Aplikasi Pihak Ketiga

Mirror iPhone ke laptop bisa Anda lakukan dengan beberapa cara sederhana. Dengan cara ini, Anda akan semakin mudah untuk melakukan streaming video dan menampilkan perangkat layar iOS ke monitor Windows.

Menggunakan AirPlay untuk tampilkan layar iPhone ke Mac cukup simpel. Anda bisa memanfaatkannya untuk berbagai aktivitas, termasuk berbagi foto maupun streaming video.

Cara yang bisa dilakukan salah satunya yaitu dengan mencerminkan iPhone ke Mac, TV, atau semua yang kompatibel. Saat ini Windows jadi OS pilihan banyak orang, terutama pengguna laptop.

Hal ini dilakukan karena Windows memiliki fitur lengkap dan praktis. Sehingga semakin mudah diakses untuk menghubungkan dengan apapun. Adapun fitur menarik yang kini populer yaitu Wireless Display.

Fitur yang satu ini memang banyak dipilih dan digunakan untuk menampilkan layar ponsel ke perangkat laptop atau sejenisnya. Ha ini juga bisa Anda lakukan pada device Android maupun iOS.

Sehingga mirror iPhone ke laptop bisa dilakukan dengan aman dan mudah. Anda tidak perlu repot dan bingung, sebab saat ini sudah banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan hal ini.

Baca Juga: Setting Kamera iPhone Tidak Mirror, Simak Cara Praktisnya!

Panduan Mirror iPhone ke Laptop Menggunakan Aplikasi

AirPlay yang Apple sediakan memang tidak dapat Anda gunakan pada perangkat non-Apple. Sehingga Anda tidak dapat mencerminkan iPhone ke laptop yang menjalankan Windows.

Namun jangan khawatir, saat ini Anda bisa menggunakan alat untuk mirror. Mengingat kemajuan dunia teknologi membantu banyak hal dengan mudah.

Hal ini juga termasuk banyaknya muncul aplikasi untuk fungsi tertentu. Sehingga dengan mendownloadnya bisa terbilang membantu aktivitas Anda nanti.

Adapun salah satunya aplikasi untuk melakukan pencerminan iPhone yaitu LonelyScreen. Dengan menggunakan alat bantu yang satu ini, Anda dapat mentransmisikan perangkat iOS ke laptop, komputer Windows, atau Mac.

Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu:

Unduh Aplikasi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mirror iPhone ke laptop yaitu unduh aplikasi LonelyScreen terlebih dulu. Jika sudah, Anda dapat membuka file dan melanjutkan proses instalasi.

Agar dapat membuka Windows Firewall, sebaiknya pilih jaringan yang Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan file setup. Secara default jaringan pribadi sudah Anda centang. Izinkan akses pada tombol melanjutkan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki iPhone Bypass, Cek di Sini!

Jalankan Aplikasi

Setelah download aplikasi, install dan jalankan aplikasi pada laptop atau komputer. Pastikan mirror iPhone ke laptop dalam kondisi berada pada jaringan WiFi yang sama.

Pada bagian iPhone, Anda buka pusat kontrol dengan geser ke atas dari bagian bawah layar. Pilih opsi LonelyScreen.

Matikan Aplikasi

Setelah Anda berhasil menggunakan aplikasi untuk mencerminkan layar iPhone ke laptop, kemudian akan screenshot pada PC tersebut. Untuk menonaktifkan atau menghentikan aktivitas tersebut, Anda cukup keluar dari aplikasi.

Klik tombol roda gigi pada sudut kanan atas jendela. Jika tidak, Anda cukup mematikan AirPlay pada iPhone. Sehingga mirror iPhone ke laptop sudah tidak aktif kembali.

Mirror dengan X-Mirage

Ada beberapa pilihan aplikasi lain yang dapat Anda gunakan untuk mirror iPhone ke laptop. Anda juga bisa menggunakan aplikasi X-Mirage pada Windows 10.

Sebaiknya unduh dan install aplikasi. Jika sudah, Anda lakukan unduh versi terbarunya. Pastikan Anda dalam koneksi jaringan WiFi yang sama. Anda bisa buka pusat kontrol yang ada pada bagian bawah layar perangkat iOS.

Anda bisa memilih aplikasi X-Mirage. Setelah itu, Anda akan mengetahui beberapa daftar untuk mencerminkan iPhone ke laptop.

Jika sudah tidak Anda gunakan lagi, nonaktifkan dengan cara klik hentikan pencerminan pada perangkat iOS.

Baca Juga: Aplikasi Catatan Keuangan di iPhone, Wajib untuk Anda Miliki

Apa Screen Mirror iPhone?

Setelah Anda tahu cara mirror iPhone ke laptop, jangan sampai tidak tahu apa itu screen mirroring. Mirroring adalah pembuatan cermin layar pada perangkat iOS ke laptop atau komputer.

Pembuatan cermin layar merupakan fitur untuk memberikan kemungkinan Anda menampilkan layar iPhone pada perangkat lain, termasuk laptop. Dengan cara ini, membantu Anda dapat lebih puas menikmati video secara nirkabel.

Bahkan termasuk menjelajahi web, bermain game, dan melakukan aktivitas lain dari iPhone ke perangkat lain yang kompatibel. Cara ini bisa Anda gunakan untuk mirror iPhone ke laptop dengan bantuan aplikasi. (R10/HR-Online)