Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMobil Bak Terbalik di Tasikmalaya, 12 Jamaah Pengajian Luka-luka

Mobil Bak Terbalik di Tasikmalaya, 12 Jamaah Pengajian Luka-luka

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Mobil bak terbalik di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menyebabkan 12 orang jamaah pengajian mengalami-luka-luka, Minggu (9/1/2022)

Nekad naik mobil bak terbuka, sebanyak 22 orang jamaah di Kabupaten Tasikmalaya mengalami kecelakaan saat hendak menghadiri pengajian di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kendaraan yang mereka tumpangi terbalik saat menyalip sepeda motor di depannya. Akibatnya 12 orang jamaah laki-laki dan perempuan mengalami luka ringan dan berat.

Kecelakan lalu lintas ini terjadi di jalan Warung Peuteuy, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (9/1/2022) sore.

Baca Juga: Mobil Terjun ke Sungai di Tasikmalaya, 4 Orang Luka-luka

Mobil bak ini terbalik di jalanan Tasikmalaya yang treknya lurus. Para korban kecelakaan tercatat sebagai warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya.

Video kecelakaan tersebut beredar luas di media sosial. Dalam video terlihat para penumpang dilanda kepanikan. Jerit tangis terdengar saat sejumlah penumpang masih tergeletak di aspal dalam keadaan tak sadarkan diri.

Polisi yang mendatangi lokasi kejadian langsung membawa korban menuju Rumah Sakit SMC. Dari 22 orang penumpang bak terbuka, 12 penumpang di antaranya mengalami luka ringan hingga berat. Mereka rata-rata mengalami luka pada bagian kepala akibat benturan keras.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Ipda Aripin mengatakan, kronologis kecelakaan bermula saat mobil pick up yang dikemudikan Dede berpenumpang 22 orang melaju dari arah Puspahiang menuju Singaparna. Tujuannya ke Ciamis untuk menghadiri pengajian.

“Saat tiba di TKP ketika mendahului sepeda motor yang ada di depannya, supir terlalu melebar ke kanan sampai melebihi bahu jalan. Akibatnya saat kembali lagi ke kiri, kendaraan terbalik karena beban penumpang berat,” ungkapnya kepada HR Online, Senin (10/1/2022).

Menurut Ipda Aripin seluruh korban saat ini ditangani di Rumah Sakit SMC. “Korban yang ditangani yang 12 orang nanti kita lihat apa sudah boleh pulang atau tidak. Masih menunggu dari tim medis rumah sakit,” lanjutnya.

Ipda Aripin menambahkan mobil bak terbuka sudah dievakuasi dan saat ini mobil tersebut berada di Mako Polres Tasikmalaya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -