Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarMobil Plat Merah Bertabrakan dengan Motor di Kota Banjar, 2 Luka-luka

Mobil Plat Merah Bertabrakan dengan Motor di Kota Banjar, 2 Luka-luka

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil plat merah bertabrakan dengan sepeda motor pada Kamis (27/01/2022) malam, di Jalan DR. Husein Kartasasmita, Kota Banjar, Jawa Barat.

Mobil plat merah yang dikemudikan Wakil Kepala Pengadilan Agama Kota Banjar, Elfid Nurfitra itu hendak berbelok menuju komplek perumahan Pintusinga Regency.

Kronologi kejadian berawal saat mobil plat merah bernopol Z 1205 X datang dari arah Timur menuju Barat. Mobil tersebut hendak berbelok ke kanan menuju komplek perumahan Pintusinga Regency. 

Kemudian, dari arah berlawanan datang sepeda motor Yamaha F1 ZR dengan nopol Z 4686 TO. Pengemudinya Ipin, warga Margajaya, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, berboncengan dengan Cakra.

Kanit Gakkum Polres Banjar, Ipda. Hermawan mengatakan, peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga : Kasus Pencatutan Nama Anggota DPRD, Polres Banjar Kumpulkan Keterangan 8 Orang Saksi

“Betul, telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara kendaraan roda dua dan roda empat. TKP-nya Jalan Dr. Husein Kartasasmita,” katanya.

Ipda. Hermawan menjelaskan, pihaknya menduga kejadian tersebut akibat faktor kelalaian manusia yang kurang berhati-hati saat berkendara.

Tabrakan tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor mengalami luka robek pada bagian paha kanan. Sedangkan yang dibonceng mengalami luka ringan.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan langsung kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian untuk pengemudi mobil plat merah, alhamdulillah tidak mengalami luka-luka,” terangnya.

Atas kejadian itu, Ipda. Hermawan mengimbau masyarakat agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Selalu patuhi rambu-rambu lalu lintas dan perhatikan faktor keselamatan itu sangat penting,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -