Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita CiamisMobil Terjun ke Jurang di Panjalu Ciamis, 2 Tewas, 10 Orang Luka...

Mobil Terjun ke Jurang di Panjalu Ciamis, 2 Tewas, 10 Orang Luka Berat

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Sebuah mobil kijang terjun ke jurang sedalam 17 meter di Jalan Cikijing, Dusun Simpar, RT 63, RW 28, Desa/Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (30/1/2022) pagi.

Mobil berpenumpang 13 orang tersebut awalnya melaju dari arah Sukamantri menuju Panjalu.

Akibat kecelakaan tersebut satu orang meninggal di tempat dan satu orang meninggal saat perawatan di Puskesmas Panjalu. Sementara 10 orang lainnya mengalami luka berat, dan  satu orang lainnya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Baru Ternak 4 Bulan, 2 Domba Warga Sadananya Ciamis Digondol Maling

Korban merupakan warga Cikijing, Kabupaten Majalengka yang akan mengantar anaknya kuliah di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

IPTU Sofa Maulana Kanit Gakkum Satlantas Polres Ciamis mengatakan, Mobil kijang kapsul yang terjun ke jurang datang dari arah Sukamantri menuju Panjalu. 

“Ketika di TKP yang medannya berliku, mobil tersebut belok ke kiri karena menghindari motor yang berombongan di depannya. Mobil tersebut masuk jurang, korban mengira jurang tersebut adalah kebun, namun pada kenyataan jurang sedalam 17 meter,” ungkapnya Minggu (30/1/2022).

Menurut IPTU Sofa, 10 orang yang mengalami luka berat dirujuk ke Rumah Sakit di Ciamis dan Tasikmalaya.

“Kita belum bisa menduga penyebabnya apa, karena belum ada yang bisa dimintai keterangan. Baik saksi yang di TKP maupun saksi korban yang di dalam mobil. Tetapi berdasarkan penyelidikan sementara tidak ada bekas pengereman,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)