Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMobil Terjun ke Sungai di Tasikmalaya, 4 Orang Luka-luka

Mobil Terjun ke Sungai di Tasikmalaya, 4 Orang Luka-luka

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil minibus jenis Agya dengan nomor polisi AD 8996 FN terjun ke sungai. Mobil yang terjun sampai ketinggian belasan meter tersebut, saat melewati tikungan Jalan Raya Ciawi, tepatnya di Pakemitan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (5/1/2022) pagi.

Kanit Laka Polsek Ciawi, Polres Tasikmalaya, Iptu Dicky Firdaus mengatakan dalam mobil berwarna silver tersebut berjumlah empat orang.

Mereka semuanya adalah warga Sragen, Jawa Tengah, dan hendak menuju ke arah Bandung, Jawa Barat.

Namun saat di lokasi kejadian, sang sopir bernama Rias Budi diduga mengantuk. Sehingga, sang sopir tersebut hilang kendali dan terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal.

Meski mobil Agya tersebut terjun ke sungai ketinggian belasan meter, namun kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

Hanya saja, sang sopir dan tiga orang penumpangnya mengalami luka ringan. Sedangkan untuk mobil Agya tersebut rusak parah terutama pada bagian depan.

“Kejadiannya sekitar jam 12 malam. Mobil tersebut berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek sekitar pukul 11 siang,” kata Iptu Dicky, Rabu (5/2/2022).

Selain mengantuk, sambungnya, pengemudi mobil mini bus tersebut juga tidak mengetahui medan jalan. Hingga akhirnya hilang kendali dan mobil itu langsung terjun ke sungai.

“Sopir sepertinya baru pertama kali melewati jalan yang menikung ini. Sehingga mobil tersebut langsung lepas landas atau terjun ke sungai,” ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Dicky menambahkan, bahwa selain ada tikungan, ternyata jalur tersebut tidak ada penerangan saat malam hari.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Korban hanya luka ringan saja,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -