Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita CiamisMulai Hari Ini, Semua Sekolah di Ciamis Laksanakan PTM 100 Persen

Mulai Hari Ini, Semua Sekolah di Ciamis Laksanakan PTM 100 Persen

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Semua sekolah yang tersebar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mulai hari ini Senin (10/1/2022), melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. 

Hal ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan setelah 2 tahun pandemi Covid-19 melanda. 

Meskipun semua siswa masuk sekolah, namun pihak sekolah perketat penerapan protokol kesehatan Covid-19, seperti yang terlihat di SMP Negeri 1 Ciamis.

Saat memasuki lingkungan sekolah, di depan pintu gerbang siswa harus di cek suhu tubuh dan masker. Kemudian, sebelum masuk kelas siswa wajib mencuci tangan terlebih dahulu. 

Baca Juga: Viral Angkot Sultan di Ciamis, Interior Mewah Pakai Keramik dan Sofa

Meskipun hari Senin dan hari pertama masuk, namun pihak sekolah tidak melaksanakan upacara bendera. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan siswa. 

Namun meskipun tidak melaksanakan upacara bendera, siswa diberikan bimbingan langsung oleh wali kelasnya.

Kepala SMP N 1 Ciamis, Agus Sumantri mengatakan, pelaksanaan PTM 100 persen ini berdasarkan SKB 4 Menteri dan Bupati. Pelaksanaan PTM ini sangat disambut antusias siswa dan orang tua.

“Kita sangat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Menurutnya, saat ini para siswa semuanya masuk, jadi tidak ada lagi siswa yang belajar daring. Nantinya akan duduk satu meja berdua, tapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sebelum masuk kelas siswa harus cuci tangan terlebih dahulu, tidak ada upacara bendera untuk menghindari kerumunan. Siswa bawa bekal makanan sendiri, kemudian nanti pulangnya juga akan diatur agar tidak berkerumun,” tuturnya.

Agus berharap, pembelajaran tatap muka 100 persen ini bisa berjalan dengan lancar dan semua siswa dan guru bisa terus menaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat berada di lingkungan sekolah dan rumah. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -