Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita CiamisNgabring Season 2, Ribuan Scooter Siap Ramaikan Ciamis

Ngabring Season 2, Ribuan Scooter Siap Ramaikan Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Dalam rangka memperkenalkan wisata Ciamis dan juga mempererat tali silaturahmi antar Scooter, Paguyuban Scooter Galuh (Pasgal) Ciamis menjadi tuan rumah kegiatan Ngabring (Ngopi Riding) season 2.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Waterboom Tirta Sumberjaya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Minggu (23/1/2022) besok.

Ngopi Riding atau Ngabring ini merupakan acara triwulan dari 9 Paguyuban Scooter yang setiap tahun digelar. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Sembilan Paguyuban tersebut yakni, Tapak Kuningan, PSM Majalengka, PSB Banjar, PSIB Indramayu, Ciayumajakuning, IVI Pengcab Tasikmalaya, IVI Pengcab Ciayumajakuning, Sekutu Tasikmalaya dan Pasgal Ciamis.

Baca Juga: Pedagang Siomay Keliling di Cipaku Ciamis Tiba-tiba Pingsan saat Jualan

Ketua Panitia kegiatan, Yoyo Sunaryo mengatakan, tahun ini Pasgal Ciamis menjadi tuan rumah dalam acara Ngabring season 2. Ngabring sebelumnya telah dilaksanakan di Waduk Darma Kuningan oleh Tapak Kuningan.

“Kegiatan Ngabring ini ajang silaturahmi antar Scooterist. Sekaligus sebagai upaya untuk memperkenalkan destinasi wisata Ciamis kepada 9 Paguyuban Scooter,” katanya, Sabtu (22/1/2022).

Murdok sapaan akrab Yoyo Sunaryo menjelaskan, dipilihnya wahana wisata Waterboom Tirta Sumberjaya Cipaku Ciamis ini, karena selain tempatnya bagus, lokasi tersebut juga sangat luas dan banyak fasilitasnya.

Karena, lanjut dia, kegiatan tersebut akan dihadiri oleh ribuan scooter dan pecinta Vespa baik dari 9 Paguyuban Scooter dan daerah di Jawa Barat serta Jakarta. 

“Kurang lebih ada sekitar 3.000 peserta scooter dan pecinta vespa di berbagai daerah yang akan hadir di Kabupaten Ciamis besok,” jelasnya.

Menurutnya, pada kegiatan Ngabring season 2 itu juga akan ada beberapa kegiatan. Seperti santunan anak yatim, silaturahmi antar scooterist, vaksinasi, donor darah, fun game, freestyle Vespa, Bazar, doorprize, dan tentunya live musik. 

“Kegiatan tersebut tentunya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat dan juga akan ada menerapkan aplikasi peduli lindungi,” tuturnya.

Rute Ngabring Season 2 di Ciamis

Rencananya, pada hari Minggu besok, titik kumpul akan dilaksanakan di TIC atau Tourism Information Center. Rutenya nanti setelah keluar di TIC pergi menuju pasar Ciamis dan melewati bunderan Stadion Galuh Ciamis, lalu ke Taman Lokasana.

“Setelah itu ke belok di Saripohaci atau Jalan Ir. H. Juanda menuju Jalan Jendral Sudirman kemudian dilanjut ke Alun-alun Ciamis dan belok ke arah Kawali. Setelah itu belok di Masjid Buniseuri dan langsung ke lokasi yakni Waterboom Tirta Sumberjaya,” ucapnya.

Murdok berharap kegiatan Ngabring atau Ngopi Riding ini silaturahmi antar scooterist tetap terjalin, dan juga wisata Ciamis bisa dikenal oleh masyarakat luas.

“Karena tempat wisata di Ciamis ini sangat bagus dan menarik,” katanya. (Ferry/R7/HR-Online/Editor-Ndu)