Rabu, Januari 19, 2022
BerandaTeknologiAplikasiNotifikasi Foto Profil WhatsApp di iOS, Masih Tahap Uji Coba

Notifikasi Foto Profil WhatsApp di iOS, Masih Tahap Uji Coba

Notifikasi foto profil WhatsApp menjadi update terbaru di iOS. Apabila membicarakan aplikasi yang satu ini, sepertinya tidak akan ada habisnya. Hal ini karena aplikasi ini sering mendapatkan update untuk menghadirkan fitur terbarunya.

Kini aplikasi chat WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur baru notifikasi pesan. Fitur tersebut yang akan menampilkan foto profil penggunanya.

Sebagai informasi tampilan notifikasi pesan, saat ini hanya tampak adanya isi pesan dan dari mana pesan itu masuk.

Namun untuk mengakses fitur baru tersebut dalam penguji beta di iOS Apple. Selain itu, fitur tersebut juga belum muncul untuk semua penggunanya. Peluncuran fitur ke semua penggunanya setelah bug yang ada pada bagian dalamnya teratasi.

Baca Juga: Mau Download WhatsApp Aero? Perhatikan Dulu Hal Penting Ini

Uji Coba Fitur Notifikasi Foto Profil WhatsApp

Menurut situs Wabetainfo, update terbaru WhatsApp versi beta di iOS saat ini menghadirkan fitur foto profil yang muncul pada notifikasi. Untuk mengaktifkan fitur baru tersebut, tentu dengan sejumlah penguji beta.

Selain itu, juga membutuhkan waktu agar fitur tersebut dapat diaktifkan oleh semua penggunanya. WhatsApp telah menghadirkan dukungan untuk menyertakan foto profil dalam pemberitahuan pada saat Anda mendapatkan pesan baru dari obrolan maupun grup.

Fitur ini rilis ke beberapa penguji beta hanya untuk iOS 15. Hal ini karena menggunakan iOS 15 API. Saat ini WhatsApp mungkin mengalami beberapa kendala saat menambahkan foto profil ke notifikasinya.

Pihak Wabetainfo akan mengharapkan pembaruan baru untuk segera menyempurnakan fitur tersebut.

Menurut laporan WhatsApp yang sedang memeriksa ulang fitur terbaru tersebut, kemungkinan tidak hanya menampilkan foto profil di notifikasi WhatsApp. Namun terdapat beberapa poin yang akan mendapat pembaruan.

Baca Juga: Aplikasi Digital Korlantas Polri untuk Memperpanjang SIM Secara Online

Fitur Tambahan

Aplikasi chat dari Meta ini cenderung menampilkan banyak opsi tambahan lainnya. Hal ini untuk menawarkan kemampuan lebih banyak kepada pelanggannya.

Fitur terbaru WhatsApp yang akan menampilkan reaksi pesan dengan emoji dan mempercepat pesan suara.

Bahkan dapat memberi batas waktu baru untuk menghapus pesan. Platform ini terus memperbarui fiturnya, harapannya agar berguna bagi para pelanggan.

Nantinya akan hadir fitur reaksi pesan menggunakan emoji. Fitur tersebut tampak serupa dengan yang ada pada Instagram dan Facebook Messenger.

Baca Juga: Aplikasi Convert Video ke MP3 Terbaik dan Cara Menggunakannya

Penggunanya tidak perlu mengetik untuk membalas pesan. Anda dapat memberikan reaksi menggunakan emoji tersebut.

Dengan peluncuran fitur muncul foto dalam notifikasi, tentu penggunanya dapat menyesuaikan foto profil grup dengan stiker atau emoji.

Mengutip The Hack Post, WhatsApp Beta disebut memiliki iklan di dalam aplikasinya. Tentunya agar menghasilkan uang melalui aplikasi ini.

Fitur notifikasi foto profil WhatsApp dalam tahap uji coba saat ini. Penggunanya akan memperoleh notifikasi dengan tambahan foto pada tampilan layar. WhatsApp berencana mengaktifkan fitur ini ke semua pengguna beberapa waktu mendatang. (R10/HR-Online)

- Advertisment -