Senin, Januari 24, 2022
BerandaBerita CiamisObyek Wisata Kampung Sawah di Kawali Ciamis Masih Sepi Pengunjung

Obyek Wisata Kampung Sawah di Kawali Ciamis Masih Sepi Pengunjung

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Obyek wisata Kampung Sawah di Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di Desa Talagasari, hingga saat ini masih sepi pengunjung. Objek wisata tersebut baru dibuka kembali pada awal tahun 2022.

General Manager wisata Kampung Sawah, Arip mengatakan, setelah libur sepanjang pandemi dan kembali buka pada awal tahun 2022, kunjungan wisatawan ke Kampung Sawah terus menurun. Bahkan menjadi sepi pengunjung.

“Secara umum memang kondisi obyek wisata belum normal. Namun, kondisinya tidak seperti di Kampung Sawah. Para pengunjung kalaupun ada bisa kita hitung dengan jari,” ungkap Arip, Rabu (05/01/2022).

Menurutnya, pandemi Covid-19 memukul berbagai sektor perekonomian. Termasuk sektor pariwisata. Padahal biasanya setiap akhir pekan dan liburan sekolah selalu pengunjung selalu penuhi.

Baca Juga : BPPD Ciamis Catat Kunjungan Wisata di Ciamis Capai 47.038 Pengunjung

Tapi setelah pandemi melanda, pihaknya mengalami kesulitan keuangan karena sepinya pengunjung. Untuk keperluan para pekerja saja tidak tertanggulangi.

Jauh sebelumnya, lanjut Arip, obyek wisata Kampung Sawah menjadi tempat liburan akhir pekan keluarga melepas lelah setelah melakukan rutinitas kerja. Namun akhir-akhir ini tingkat kunjungan turun drastis. 

Pihaknya pun berharap, setelah libur sepanjang pandemi dan kembali buka, ke depan tingkat kunjungan wisatawan ke Kampung Sawah bisa bangkit kembali.

“Ya, selama diliburkan dan kembali buka, sebetulnya obyek wisata Kampung Sawah bisa dibilang nyaris kolep. Semoga saja setelah buka dan mulai menata kembali, kunjungan wisatawan ke Kampung Sawah jadi meningkat,” pungkas Arip. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -