Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisDihadapan Pimpinan Organisasi Keagamaan, Wabup Ciamis Beri Pesan Ini!

Dihadapan Pimpinan Organisasi Keagamaan, Wabup Ciamis Beri Pesan Ini!

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati Ciamis, Jawa Barat, Yana D Putra hadir dalam acara pengajian Sangba (Salasa Ngaji Bareng) bersama pimpinan organisasi keagamaan, di Dusun Landeuh, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Selasa (4/1/2022).

Pada kesempatan itu, Yana juga melakukan peninjauan terhadap proyek pembangunan KBOK atau Kantor Bersama Organisasi Keagamaan, Panumbangan.

Dalam sambutannya, Wabup Yana berharap perbedaan pandangan tidak menjadi penyebab perpecahan.

“Perbedaan adalah suatu keniscayaan dan persamaan merupakan sesuatu yang harus diupayakan,” ujar Yana.

Baca juga: Wabup Ciamis Apresiasi Kontribusi Muhammadiyah Tangani Covid-19

Ia pun memberikan pesan agar tidak terjadi perpecahan di kalangan umat.

Salah satunya dengan meningkatkan sikap toleransi, menghindari sifat ingin menang sendiri, jangan memaksakan kehendak dan terakhir jangan mempermasalahkan perbedaan.

“Tujuan dari adanya organisasi keagamaan itu sama jika benang merahnya ditarik, hanya saja redaksinya yang memang berbeda,” kata Wabup Ciamis.

Pihaknya berharap pembangunan gedung KBOK ini bisa menjadi sarana untuk membangun persamaan dan kebersamaan untuk membangun ukhuwah islamiyah.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, tokoh ulama, masyarakat dan para agniya yang berpartisipasi dalam pembangunan gedung ini,” pungkasnya.

Sementara itu H Lili Miftah penasehat pembangunan gedung KBOK mengatakan, rencana pembangunan gedung ini sudah ada sejak tahun 2016. Namun baru terealisasi tahun ini.

“Gedung KBOK ini nantinya sebagai pusat kantor seluruh organisasi keagamaan di Panumbangan, Ciamis, mulai dari MUI, UPZ, DMI, FKDT, BKMM, BKPRMI dan IPHI,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -