Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruPayudara Pria Bisa Membesar Jika Konsumsi 5 Makanan Ini

Payudara Pria Bisa Membesar Jika Konsumsi 5 Makanan Ini

Payudara pria bisa membesar jika sering mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan phthalate tinggi. Kandungan tersebut serupa dengan hormon estrogen.

Biasanya kondisi tersebut dialami pria yang memiliki masalah kesehatan Ginekomastia, yaitu salah satu gangguan kesehatan yang dapat menyebabkan payudara milik pria menjadi berkembang.

Bahkan, dada pria yang jadi membesar itu terlihat seperti payudaranya milik wanita. Meskipun dada besar adalah salah satu yang pria harapkan, bahkan banyak yang sengaja berlatih untuk mewujudkanya, tetapi kondisi ini berbeda.

Ginekomastia terjadi dipicu oleh hormon estrogen yang tinggi dan rendahnya hormon testosteron. Masalah tersebut terasa sangat mengganggu terhadap penampilan pria.

Walaupun bukan kondisi kesehatan yang serius, namun tetap saja bisa menyebabkan munculnya rasa sakit serta lembek pada bagian dada.

Baca Juga : Fungsi Hormon Prostaglandin Bagi Kesehatan Pria dan Wanita

Bahkan, ada beberapa pria yang mengalaminya hingga keluar cairan dari bagian dada mereka. Biasanya masalah tersebut dialami pria sejak usia dewasa hingga lansia (lanjut usia). Meski begitu, kondisi seperti ini bisa hilang dengan sendirinya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa kondisi yang dapat menjadi penyebab payudara pria bisa membengkak. Termasuk dari makanan yang kamu konsumsi.

5 Makanan Penyebab Payudara Pria Bisa Membesar

Kacang Polong

Kacang polong menjadi salah satu makanan yang memiliki tinggi kandungan phthalate serupa dengan hormon estrogen. Kandungan tersebut bisa menyebabkan risiko membengkaknya payudara pria meningkat.

Baca Juga : Efek Samping Pomade bagi Kesehatan Rambut dan Tubuh

Buah-buahan Berry

Kulit buah-buahan jenis berry memungkinkan terkontaminasi pestisida yang sama dengan estrogen. Jadi, untuk mencegah membesarnya payudara pria, jenis buah-buahan ini harus kamu hindari.

Tuna

Penyebab lainnya yang membuat payudara pria bisa membesar yaitu sering mengonsumsi ikan tuna. Diketahui jenis ikan yang memiliki kandungan phthalate tinggi salah satunya adalah ikan tuna.

Jika kamu mempunyai masalah ginekomastia, ada baiknya hindari konsumsi makanan ini sebab bisa memperburuk kondisi kesehatan kamu.

Baca Juga : Khasiat Kulit Petai untuk Kesehatan, Bisa Jadi Obat Impoten

Udang

Selain ikan tuna, hewan air lainnya yang berisiko mengandung pestisida adalah udang. Kandungan tersebut dapat menyebabkan terganggunya hormon endokrin dalam tubuh serta bisa menjadi penyebab munculnya ginekomastia.

Daging Kemasan

Daging olahan kemasan bisa berdampak terhadap membesarnya payudara pria. Sebab, lapisan penutup pada daging ini dapat menyebabkan berubahnya hormonal yang akhirnya berujung pada masalah tersebut.

Nah, itulah sejumlah makanan yang menjadi penyebab dada pria bisa membesar. Kondisi payudara pria membesar dapat terjadinya secara tiba-tiba.

Jika masalah tersebut semakin memburuk sebaiknya kamu segera mengatasinya dengan mendatangi dokter untuk berkonsultasi.

Menjaga gaya hidup tetap sehat adalah kunci untuk menghindari segala bentuk gangguan kesehatan tubuh. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -