Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita PangandaranPedagang Ikan Baskoman di Pangandaran Diserbu Wisatawan

Pedagang Ikan Baskoman di Pangandaran Diserbu Wisatawan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pedagang ikan baskoman di Pangandaran, Jawa Barat, laris manis diserbu para wisatawan saat akhir masa libur panjang, Sabtu (08/01/2022).

Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata Pangandaran selama libur panjang membawa berkah tersendiri bagi para pedagang ikan baskoman. Setiap harinya para pedagang ini biasa mangkal di Pantai Timur Pangandaran.

Seperti diungkapkan Nyai, salah seorang pedagang ikan baskoman kepada HR Online. Menurutnya, momentum libur panjang saat ini membawa berkah untuk para pedagang baskoman.

“Selama libur panjang kali ini pendapatan kami mengalami kenaikan. Kalau hari biasa, kami selalu mengandalkan hari libur Sabtu Minggu saja. Karena dari Senin sampai Jumat pembeli agak sepi,” tutur Nyai.

Baca Juga : Menengok Keramahan Pedagang Ikan Laut Pantai Timur Pangandaran

Ia juga mengatakan, ikan segar yang dijual para pedagang baskoman semuanya dari hasil laut yang masih sangat fresh. Baik ikan maupun udang hasil tangkapan para nelayan.

“Semuanya hasil tangkapan para nelayan yang baru melaut, jadi sangat fresh. Kemudian, untuk harganya juga sangat relatif terjangkau. Sama dengan di tempat lain,” kata Nyai.

Sementara itu, Wati, salah seorang wisatawan asal Bandung mengaku baru pertama kalinya ia belanja hasil laut.

Menurutnya, ikan dan udang maupun hasil laut lainnya yang ia beli dari pedagang ikan baskoman di Pangandaran semuanya masih sangat segar.

“Saat kita beli di pedagang baskoman, harganya juga sangat terjangkau. Jadi, tak ada salahnya jika para wisatawan mencoba belanja ikan maupun udang dari pedagang baskoman,” singkatnya. (Ntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -