Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita CiamisPelaksana PKH Ciamis Gelar Gebyar Pesona, Tampilkan Produk KPM

Pelaksana PKH Ciamis Gelar Gebyar Pesona, Tampilkan Produk KPM

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pelaksana Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis gelar Gebyar Pesona PKH tahun 2021, Jumat (21/1/2022) di Gedung Pramuka Ciamis.

Kegiatan tersebut juga merupakan sarana apresiasi, publikasi dan promosi dari berbagai kegiatan PKH di Kabupaten Ciamis pada tahun 2021.

Dalam kegiatan Gebyar Pesona ini juga ada 27 stand yang menampilkan produk unggulan dari keluarga penerima manfaat (KPM) PKH di setiap Kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Ketua Panitia Gebyar Pesona PKH Indra Maulana mengatakan, ada sebanyak 7 tim kreatif yang telah dibentuk olehnya pada tahun 2021.

Pembentukan tim kreatif itu sebagai inovasi dalam mendukung program PKH di Ciamis.

“Iya ada 7 tim yakni sehati untuk kesehatan, multimedia, ayo kuliah, tim pendidikan dengan program kembali sekolah dan online shop, tim avenger bergerak dalam pertanian dan tentitipe dari peternakan dan perikanan,” katanya.

Baca juga: Asrama Santri Yayasan Hikmah Cendekia Diresmikan Bupati Ciamis

Ucu sapaan akrab Indra Maulana berharap, agar semua stakeholder dapat bersinergi dan mendukung program PKH.

Supaya nantinya dapat mengurangi kemiskinan dan meningkatkan capaian graduasi.

“Pada tahun 2021, PKH Ciamis dapat melakukan graduasi KPM sebanyak 8 persen dari total 46 ribu. Sedangkan tahun 2020 bisa mencapai 14,5 persen,” terangnya.

Memang ada penurunan graduasi dari tahun 2020, karena pada tahun 2021 pandemi Covid-19 melanda sehingga berdampak pada perekonomian.

“Kalau 2020 lalu Ciamis mendapat nilai dan penghargaan dari Provinsi Jawa Barat sebagai pelaksana PKH terbaik. Mudah-mudahan saja, tahun ini lebih meningkat lagi,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -